Sukses

Beauty

Manfaatkan Masker Alami Jeruk Nipis Madu Untuk Mengatasi Jerawat

Salah satu bumbu dapur yang bisa anda gunakan untuk membersihkan jerawat adalah jeruk nipis. Bumbu dapur yang satu ini memang khasiat khusus untuk kecantikan, terutama untuk menghilangkan jerawat dan membuat kulit wajah lebih cerah.

Jeruk nipis dan lemon memang hampir sama. Kandungannya pun bisa dikatakan hampir sejenis. Keduanya bisa dibilang sebagai buah yang memiliki khasiat sama untuk mencerahkan wajah dan menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Namun, bagaimana sebenarnya cara yang tepat untuk menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat? Berikut ulasannya:

Menurut laman caradokter.com, anda bisa menambahkan jeruk nipis dengan madu untuk membuat hasil wajah anda lebih maksimal. Anda bisa mengambil 2 sendok makan air perasan jeruk nipis, dan 4 sendk makan madu murni. Kemudian aduk rata dan oleskan pada wajah anda. Tunggulah selama 30 menit untuk hasil yang maksimal.

Laman kumpulan.info mengatakan, penambahan madu dalam pembuatan masker jeruk nipis alami adalah untuk membuat peradangan pada jerawat mereda. Peradangan pada jerawat disebabkan oleh bakteri. Madu memiliki bahan antiseptik yang dapat menghilangkan bakteri.

Untuk menghindari jerawat semakin parah, sebaiknya anda memberikan treatment sebelum jerawat semakin bertambah parah. Jika jerawat semakin bertambah parah, akan memerlukan waktu yang cukup lama untuk dapat menghilangkan noda luka bekas jerawat.

Jeruk nipis memang memiliki khasiat tersendiri. Bagaimana? Anda tertarik mengatasi jerawat dengan menggunakan jeruk nipis?

Oleh: Ratna K.D

(vem/ver)
Loading
Artikel Selanjutnya
Urutan Tepat Menggunakan Produk Perawatan Wajah Menurut Pakar Kecantikan
Artikel Selanjutnya
3 Cara Percaya Diri Saat Kulit Sedang Berjerawat