Sukses

Beauty

Selain Atasi Jerawat, Ini Manfaat Kulit Pisang untuk Kulit

Fimela.com, Jakarta Buah pisang bisa dinikmati dengan berbagai cara pengolahan, digoreng, direbus, dikukus, dibuat smoothie, cake, puding, maupun langsung dimakan begitu saja. Well, bagaimanapun cara kamu menikmati buahnya, jangan buang kulit pisang karena kulitmu bisa dapat banyak manfaat dari sana.

Kulit pisang terkenal bisa mengatasi jerawat, namun rupanya manfaat kulit pisang bukan itu saja. Kulit pisang bisa meredakan gatal akibat gigitan nyamuk maupun psoriasis yang menyebabkan kulit meradang kemerahan.

Dilansir dari StyleCraze, kulit pisang juga disebut bisa membantu menurunkan berat badan. Beberapa penelitian menunjukkan seseorang bisa kehilangan berat badan 2 kg per bulan karena kebiasaan ini.

Kalau belum berani coba memakannya, tidak masalah. Pakai saja kulit pisang untuk menyikat gigi. Sebab, kandungannya bisa memutihkan! Gunakan bagian dalam kulit pisang untuk menggosok gigi selama satu menit, lalu lihat hasilnya.

 

Apa yang Membuat Pisang Jadi Buah Ajaib?

Pisang termasuk salah satu buah yang kaya akan nutrisi hingga ke kulitnya. Kulit buah pisang mengandung antioksidan, vitamin, dan mineral.

Semua kandungan tersebut mampu mendorong regenerasi sel, tak heran kalau kulit pisang jadi pilihan baik untuk mengatasi beragam masalah kulit!

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Memilih Toner yang Tepat untuk Kulit Bercahaya
Artikel Selanjutnya
Sudahkah Kamu Melembapkan Kulit dengan Baik? Simak Ini