Sukses

Beauty

Resep Masker Berbahan Dasar Pisang untuk Rambut Lembut dan Sehat

Fimela.com, Jakarta Rambut indah adalah rambut yang ternutrisi dan terawat dengan baik. Bukan hanya dari dalam, rambut memerlukan makanan yang langsung terserap ke dalam batang-batang rambut. 

Ada banyak buah-buahan yang memiliki protein serta vitamin yang dapat menutrisi rambut. Salah satunya pisang. Dilansir dari Style Craze, pisang mengandung vitamin A, E, dan C serta minyak alami yang terkandung di dalamnya. 

Karena itu, pisang bukan hanya dapat menutrisi tetapi juga melembutkan dan moisurize rambut. Minyak alami yang terkandung di dalamnya juga mampu memperbaiki dan mencegah rambut bercabang, serta mempercepat pertumbuhan rambut. 

Untuk membuat masker rambut pisang, sahabat Fimela dapat menambahkan beberapa buah dan minyak alami lain untuk melengkapi nutrisi dan memberikan kosistensi masker rambut yang tepat. 

2 dari 2 halaman

Cara Membuat Masker Rambut dari Pisang

Bahan yang dibutuhkan: 

1 buah pisang matang

1/2 buah alpukat

2 sdm minyak kelapa

1 sdm minyak jarak

1 sdm miyak zaitun

5 tetes lavender EO 

Cara Membuat: 

Untuk membuat masker rambut, caranya sangat mudah. Sahabat Fimela tinggal memasukkan semua bahan ke dalam blender. Setelah halus, saring menggunakan saringan santan atau juga kain khusus untuk menyaring. Pasalnya, biji dan serat pisang serta alpukat kasar dan dapat tersangkut pada batang rambut. 

Alpukat merupakan buah yang mengandung banyak protein. Selain moisturiser dan vitamin, rambutmu membutuhkan protein agar tetap sehat dan indah. 

Artikel Selanjutnya
Manfaat Anggur Merah untuk Kecantikan Rambut dan Kulit
Artikel Selanjutnya
Atasi Rambut Kusam dengan Masker Semangka