Sukses

Beauty

Khasiat Aloe Vera untuk Kecantikan Rambut

Fimela.com, Jakarta Aloe vera atau lidah buaya memang kerap disebut-sebut sebagai bahan alami yang baik untuk kesehatan kulit. Karena, getah tanaman ini dapat membuat kulit lebih segar dan halus. 

Namun, ternyata kini banyak orang yang juga menggunakannya untuk rambut dan kulit kepala. Sebenarnya, penggunaan lidah buaya untuk kesehatan rambut di Indonesia sudah lama dilakukan. 

Namun, kinia sudah banyak produk perawatan rambut yang menggunakan ekstrak lidah buaya karena terkenal manfaatnya. Lantas, kenapa lidah buaya baik untuk rambut?

Pelembap dan Pelembut

Dilansir dari Elle, aloe vera mengandung enzim protoelytic yang dapat membantu memperbaiki kulit-kulit mati di kulit kepala. Selain itu, tanaman ini berguna seperti conditioner yang dapat melembapkan dan melembutkan rambut

 

2 dari 2 halaman

Manfaat Aloe Vera untuk Rambut

Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Aloe vera mengandug aleonin yang dipercaya dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Kandungan ini juga merupakan anti inflamasi.

Membantu Atasi Ketombe

Aloe memiliki kandungan anti bakteria yang dapat menjaga kulit kepala tetap sehat. Anti mikrobanya juga dapat membantu menghilangkan dan mencegah pertumbuhan jamur di kulit kepala. 

 

Artikel Selanjutnya
Rambut Lebih Tebal dengan Aloe Vera dan Madu