Sukses

Beauty

Seberapa Sering Masker Rambut Harus Digunakan?

Fimela.com, Jakarta Merawat kecantikan rambut bukan hanya soal keramas dan menggunakan serum. Tetapi, untuk mendapatkan rambut halus dan tidak kering dibutuhkan perawatan rambut yang lain. Salah satunya, masker rambut. 

Masker rambut juga kadang disebut dengan deep conditioning dimana Sahabat Fimela harus menggunakan conditioner khusus setelah menggunakan sampo, dan mendiamkannya selama kurang lebih 30 menit. 

Selain membutuhkan waktu yang cukup, menggunakan masker rambut juga membutuhkan uap panas atau heat cap yang akan membuka kutikula rambut. Sehingga, nutrisi dan seluruh kandungan masker benar-benar terserap. 

Sayangnya, banyak orang yang justru mendapatkan hasil buruk usai menggunakan masker rambut. Dilansir dari Essence, rambut memang terasa lembut namun juga rapuh. Ternyata, hal ini disebabkan karena kamu terlalu banyak melakukan deep conditioning. Lantas, seberapa sering kamu boleh menggunakan masker rambut?

Penggunaan Masker Rambut Berlebihan

Masker rambut bukan hanya menutrisi tetapi juga bertujuan untuk memperbaiki kerusakan rambut. Namun, jika digunakan secara berlebihan, rambut akan menjadi rapuh. 

Lantas, seberapa sering harus menggunakan masker rambut? Essence menulis, ini tergantung dari seberapa parah kerusakan rambutmu. Jika mengalami kerusakan akibat hair styling tools dan cat rambut, sebaiknya gunakan masker rambut setiap kali sai keramas. Ketika rambut sudah mulai sehat kembali, masker rambut boleh digunakan sebulan sekali untuk memelihara kesehatan dan kilau mahkotamu. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Rambut Gampang Lepek? 3 Hal Ini Mungkin Penyebabnya
Artikel Selanjutnya
Air Beras Juga Berkhasiat untuk Rambut, Sudah Tahu?