Sukses

Beauty

Tips Mengecilkan Pori-Pori Agar Jauh dari Komedo dan Jerawat

Fimela.com, Jakarta Saat bercermin, Sahabat Fimela mungkin selalu memerhatikan pori-pori wajahmu. Ever wonder why they're so big? Sebenarnya, ukuran pori-pori pada wajah sangat dipengaruhi oleh gen. 

Tetapi, pori-pori bisa menjadi lebih besar seiring berjalannya usia, atau juga bisa karena sun damage serta banyaknya kotoran dan bakteri yang bersarang di dalamnya. 

Jika tidak dirawat dan selalu dibersihkan, ukuran pori-pori nantinya tidak akan kembali ke ukuran semula. Namun jangan khawatir, dilansir dari Women's Health Magazine ada beberapa cara untuk mengecilkan pori-pori wajah. 

Melakukan Eksfoliasi

Kadang setelah beraktivitas dan bekerja seharian, kamu merasa lelah dan ingin langsung tidur setelah mencuci wajah. Padahal,eksfoliasi kulit wajah sangat penting untuk membersihkan pori-pori dari minyak berlebih dan kotoran serta bakteri. 

Gunakan Clay Mask

Clay mask sangat penting untuk clogging pori-pori. Setelah pori-pori bersih, sebaiknya jaga kebersihannya dengan menggunakan masker, terutama yang terbuat dari clay. Karena dapat menjaga pori-pori wajah agar jauh dari minyak berlebih, bakteri dan kotoran. 

Keringkan Wajah Usai Berolahraga

Saking lelahnya, kadang Sahabat Fimela lupa untuk mengelap wajah yang berkeringat usai berolahraga. Padahal, keringat yang banyak bisa saja menyumbat pori-pori wajah yang nantinya jika didiamkan dapat memperbesar pori-pori kulit. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Pop Shop BT21 di Jakarta Terbesar Se-Asia Tenggara, Yuk Intip
Artikel Selanjutnya
Pilihan Hotel Kapsul yang Nyaman dengan Harga Terjangkau di Jakarta