Sukses

Beauty

Produk Perawatan Kecantikan yang Harus Dihindari Sebelum Umur 20an

Fimela.com, Jakarta Semakin bertambahnya usia, kulit wajah pun tentu mengalami perubahan. Mulai dari garis halus pada wajah hingga kerutan. Penting untuk diketahui, tentu saja perawatan kecantikan setiap usia berbeda, seperti perawatan kulit pada usia remaja akan berbeda dari perawatan kecantikan untuk usia 30 an.

Pada usia belasan hingga 20 tahun, kulit wajah masih sangat lembut dan kencang. Walaupun mungkin sebagian remaja memiliki masalah jerawat karena hormonal, namun dasar kulit masih sangat lentur dan tidak membutuhkan banyak produk perawatan kulit.

Untuk itu, di usia belasan hinggan 20an harus pintar-pintar memilih produk perawatan kulit. Agar tidak ada masalah serius pada wajah ketika usia semakin bertambah.

Dilansir Fimela dari Fustany.com, berikut beberapa produk kecantikan yang harus digunakan dengan hati-hati jika usia masih belasan hingga 20 tahunan.

1. Krim mata

Cobalah untuk tidak menggunakan krim mata sebelum berusia 20 tahun, karena area mata bawahmu masih berkembang dan mungkin sebenarnya tanpa masalah. Krim mata sangat ideal untuk mulai digunakan pada usia 20 tahunan ke atas untuk mencegah tanda-tanda penuaan dan keriput.

2. Krim Anti Penuaan

Meskipun krim anti-penuaan mempertahankan kulit yang muda dan kencang bagi banyak perempuan, namun ketika digunakan secara berlebihan pada usia muda, mereka dapat menyebabkan efek sebaliknya dan bisa membuat kulit jadi sensitif.

3. Minyak untuk hidrasi

Tentu saja harus melembabkan kulit, tetapi cobalah untuk menunda penggunaan minyak untuk hidrasi karena mungkin tidak tahu bahwa kulitmu masih menghasilkan minyak alami sendiri. Jadi lebih baik menggunakan pelembap gel atau krim.

4. Scrub Wajah

Cobalah untuk meminimalkan penggunaan scrub atau masker pengelupasan kulit karena kulit masih sangat halus dan produk ini mungkin terlalu keras.

5. Riasan

Ya, ini mungkin sulit diterima, tetapi harus menggunakan riasan seminimal mungkin agar kulitmu dapat bernafas, sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat.

Loading
Artikel Selanjutnya
Intip Penyebab Permasalahan Rambut Tipis dan Cara Mengatasinya
Artikel Selanjutnya
Ini Teknik Pengaplikasian Makeup Baking pada Wajah yang Tepat