Sukses

Beauty

Manfaat Rahasia Peppermint Oil untuk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Alam selalu punya manfaat mengejutkan bagi kehidupan, contohnya lewat peppermint oil. Peppermint oil mungkin sudah banyak dikenal manfaatnya untuk kesehatan terutama efek menenangkan yang diberikannya, tapi, apakah sudah banyak yang tahu juga kalau peppermint oil bermanfaat untuk kecantikan?

Di samping sederet manfaat kesehatan yang diberikan, peppermint oil punya banyak manfaat lain termasuk untuk kecantikan wajah dan rambut lho.

Bagus untuk Rambut

Meski punya efek menenangkan dan memberi sensasi dingin, namun peppermint oil tidak membuat kering. Sebaliknya, peppermint oil efektif untuk menghidrasi kulit kepala hingga membuatnya lembap.

Selain itu, peppermint oil juga mampu mendukung pertumbuhan rambut. Peppermint oil yang diaplikasikan ke kulit kepala akan menyerap melalui folikel rambut, hingga memperkuat akar serta menyuburkan rambut.

 

Manfaat Peppermint Oil untuk Kecantikan

Melansir dari Boldsky, peppermint oil juga punya sejumlah manfaat untuk kulit antara lain mengatasi jerawat. Memang tidak instant, tapi peppermint oil akan mengatasi jerawatmu sampai ke akar yakni dengan cara mengontrol produksi minyak berlebih, sehingga pori-pori tidak tersumbat dan berujung pada timbulnya jerawat.

Tak cuma mengatasi jerawat, peppermint oil juga mampu meremajakan kulit karena bisa berfungsi seperti toner. Kandungannya mampu membersihkan sel kulit mati yang bersarang di kulit, alhasil kulit pun tampak lebih cerah dan sehat.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bukan Hanya Kecantikan Wajah, Brand Asal Prancis Telah Mempercantik Indonesia Selama 40 Tahun
Artikel Selanjutnya
Hadir Selama 40 Tahun, Produk Kecantikan Ini Telah Disesuaikan dengan Karakteristik Indonesia