Sukses

Beauty

Tutorial Makeup Natural Glow dari Brand Kosmetik Lokal

Fimela.com, Jakarta Makeup kini telah menjadi sebuah kebutuhan untuk perempuan di jaman urban ini. Tidak hanya semata-mata tidak untuk mempercantik diri saja, tetapi makeup juga dapat menonjolkan karakter kamu di lingkungan sekitar.

Seperti fashion, tren makeup juga mengalami perubahan dari tahun ke tahun. Jika pada tahun 2018, bold makeup telah menjadi favorit para wanita, namun di tahun 2019  natural glow makeup menjadi tren baru yang digandrungi perempuan.

Makeup look ini memberikan hasil akhir yang sempurna dengan tampilan natural. Brand kosmetik lokal dengan kualitas bersaing internasional, Y.O.U Makeups, memberikan tutorial singkat menggunakan tren makeup 2019 ini dengan produk andalan mereka.

Mengusung tagline Long-lasting Beauty dan all-in-one beauty solution, Y.O.U ingin memberikan pilihan kosmetik lokal yang mengikuti tren makeup internasional. Y.O.U hadir untuk memenuhi kebutuhan makeup tahan lama dengan warna-warna dynamic dan soft yang cocok untuk perempuan yang tinggal di iklim tropis.

Bagi kamu yang ingin tampil dengan riasan wajah natural sesuai dengan tren makeup 2019, berikut tutorial singkat yang bisa kamu aplikasikan sendiri mulai dari penggunaan highlighter, teknik pembuatan alis, dan bulu mata yang panjang dari Y.O.U, dirangkum Fimela, Kamis (21/2).

1. Pilih foundation atau BB Cushion dengan formula ringan

Gunakan BB Cushion atau foundation dengan warna yang sesuai kulitmu, aplikasikan sesuai kebutuhan di wajah dan leher, disarankan hanya satu pump saja agar terlihat lebih natural. Aplikasi foundation juga bisa menggunakan beauty sponge yang telah dibasahi air. Jika menggunakan BB Cushion, gunakan puff yang tersedia lalu tepuk perlahan secukupnya, satu lapis saja.

2. Arsir dan sisir alis

Mulai arsir alis kamu dari sisi belakang dan searah dengan pertumbuhan alis. Kemudian, perlahan mengarah ke depan, kurangi tekanan agar warna lebih bergradasi dan alis tidak terlihat tebal berlebihan. Sisir lagi alis agar terlihat lebih rapi.

3. Pilih eyeshadow dengan warna natural

Gunakan warna krem atau warna yang paling mendekati warna kulit sebagai warna dasar di kelopak mata, lalu gunakan warna coklat muda atau oranye muda sebagai warna transisi. Gunakan warna coklat yang lebih gelap di sudut luar mata dan baurkanke dalam dengan kuas khusus tanpa menggunakan tekanan agar warna dapat terbaur secara natural.

4. Hindari cat atau wing eyeliner

Hindari membuat wing eyeliner karena akan membuat tampilan makeup kamu kurang natural. Jadi, coba tarik garis tipis dari sudut dalam mata ke sudut luar mata, dan isi bagian kosong di bawah garis tersebut.

 

Makeup natural glow

5. Lentikkan dengan Maskara & Silk Fiber

Aplikasikan maskara hitam mulai dari pangkal bulu mata dengan gerakan zig zag hinggake ujung bulu mata untuk menghasilkan tampilan bulu mata yang lentik, bervolume, dantidak menggumpal. Lalu, gunakan silk fiber yang biasanya satu set dengan produk maskara untuk melentikkan bulu mata. Terakhir, berikan maskara hitam lagi agar bulu mata lebih pekat.

6. Ronakan Riasan Wajah

Gunakan blush on dengan warna merah muda yang lembut di bagian pipi agar tampilan wajah terlihat lebih segar dan merona. Gunakan powder brush dan aplikasikan blush ondengan gerakan menepuk-nepuk dari bagian pipi ke arah telinga. Lalu, sapukan perlahan highlighter warna natural dengan kuas khusus di tulang pipi Anda.

7. Nude atau mauve sebagai sentuhan terakhir

Pilih lipstik warna-warna nude atau mauve, lalu aplikasikan dengan gerakan menepuk-nepuk di bagian tengah bibir, sehingga terciptalah tampilan ombre lips yang natural. Makeup natural ini dapat dipakai sehari-hari dan tidak berat di wajah, sehingga kesehatan kulit tetap terjaga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading