Sukses

Beauty

6 Langkah Mengeringkan Rambut di Udara yang Dingin

Fimela.com, Jakarta Cuaca hangat atau panas mungkin tidak menjadi masalah ketika kamu ingin mengeringkan rambut, paparan sinar matahari akan melakukan tugasnya dengan baik. Namun, lain cerita jika udaranya sedang dingin.

Sedangkan meninggalkan rumah dalam keadaan rambut basah juga sangat tidak disarankan. Tidak perlu bingung lagi, dilansir dari stylecaster.com, Kamis (7/3/2019), berikut ini adalah beberapa langkah mengeringkan rambut di udara yang dingin, penasaran?

1. Peras

Hal pertama yang harus dilakukan segera setelah keramas adalah memeras rambut, jangan terlalu keras, namun lakukan hanya untuk menyingkirkan kelebihan air yang ada di sana.

2. Menggunakan handuk kering

Berhentilah mengeringkan rambut dengan handuk kering karena akan merusak kutikula lebih cepat dan membuat rambut lebih rentan rusak. Beralihlah menggunakan handuk microfiber atau kaus berbahan katun untuk penyerapan air yang lebih maksimal.

3. Menyiapkan rambutmu

Mengeringkan rambut lebih cepat tanpa menimbulkan kerusakan adalah kuncinya. Sebelum benar-benar melakukannya, beri rambut kelembapan yang dibutuhkan dengan produk yang dapat melindungi, serta mencegah kerusakan.

 

Menggunakan alkohol untuk mempercepat pengeringan rambut

4. Menggunakan alkohol

Ini mungkin justru tampak berlawanan dengan intuisi karena alkohol dapat mengeringkan rambut, namun jika kamu benar-benar terburu-buru, gunakanlah hairspray dengan kandungan alkohol di dalamnya untuk membantu mengeringkan rambut lebih cepat. Bonusnya, kamu bisa mendapatkan tekstur rambut yang bagus.

5. Perhatikan sisir rambut yang digunakan

Bukan tanpa alasan, untuk mengeringkan rambut lebih cepat dan meminimalisir kerusakan yang terjadi, perhatikan juga jenis sisir yang digunakan. Usahakan untuk menggunakan jenis sisir yang sesuai dengan kebutuhan rambut.

6. Pengering rambut

Alat pengering akan memberikan perbedaan yang besar pada keadaan rambut. Carilah alat yang memiliki aliran udara untuk membantu mengeringkan rambut lebih cepat daripada alat lainnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Tips Mengelola Stres dari Ahli Gizi
Artikel Selanjutnya
Efek Minum Air dalam Botol yang Telah Terekspos Sinar Matahari Terlalu Lama