Sukses

Beauty

6 Rahasia Rambut Indah Berkilau Secara Alami

Fimela.com, Jakarta Memiliki rambut berkilau secara alami menjadi impian setiap perempuan. Namun hal ini bukan menjadi sekedar impian jika kamu memahami perawatan rambut yang tepat.

Dikutip dari Purewow pada Kamis (18/4/2019) perempuan harus memahami enam rahasia agar rambut berkilau secara alami layaknya para model. Apa saja?

1. Gunakan clarifying shampoo secara rutin

Dry shampoo, minyak berlebih, dan kotoran yang melapisi rambut akan membuat rambut tidak mampu memantulkan cahaya dengan tepat. Untuk rambut tidak terbebani dan kusam, gunakan clarifying shampoo untuk membersihkan segala lapisan yang menutupi batang rambut.

2. Memilih sisir yang tepat

Merapikan rambut tidak bisa menggunakan sisir sembarangan. Kamu harus menggunakan sisir yang sesuai dengan jenis rambut. Apakah itu rambut tebal, tipis, keriting, maupun lurus memiliki sisirnya masing-masing. Menggunakan sisir yang tepat akan membantu mendistribusikan minyak alami kulit kepala untuk hasil rambut yang lebih berkilau.

3. Strategi pemanasan rambut

Sebelum menggunakan alat styling, pastikan rambut kamu telah siap dengan pelindung termal untuk mencegah kerusakan. Jika menggunakan pengering rambut, usahakan untuk tetap mengarahkannya ke bawah sehingga tidak langsung menyentuh kutikula. Jika menggunakan catok, lakukan gerakan dengan cepat sehingga mendapatkan efek smoothing yang pas.

 

Rahasia rambut berkilau alami

4. Perawatan tambahan sesuai kebutuhan

Hal ini sangat penting dilakukan terutama bagi kamu yang mewarnai rambut atau perawatan kimia lainnya. Hal ini dilakukan untuk menjaga kilau batang rambut. Gunakan kondisioner atau masker rambut sebulan sekali di rumah.

5. Jenis potongan yang tepat

Jika rambut indah berkilau menjadi prioritas, potong rambut dengan gaya sederhana. Lapisan rambut yang baik akan menambah bentuk dan gerakan rambut. Sehingga rambut dapat memantulkan cahaya rambut. Jika jenis rambut cenderung mengembang, mintalah penata rambut untuk menghilangkan sejumlah lapisan rambut di bawahnya.

6. Potong rambut secara berkala

Karena ujung rambut cenderung bercabang akan membuat rambut kehilangan teksturnya. Usahakan untuk memotong rambut secara berkala antara empat hingga enam minggu sekali. Gunakan juga serum penguat rambut untuk membuat rambut tetap lembut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading