Sukses

Beauty

Trik Membersihkan Sponge Makeup dengan Microwave

Fimela.com, Jakarta Kebersihan tools makeup harus selalu dijaga, sponge makeup yang dipakai untuk mengaplikasikan foundation atau concealermu salah satunya. Meski dipakai setiap haripun, sponge harus selalu berada dalam keadaan bersih.

Sisa makeup yang menempel bisa bercampur dengan bakteri lain. Kalau langsung dikenakan tanpa dibersihkan, bakteri tersebut bisa menempel di kulit dan menyebabkan jerawat atau bahkan iritasi!

Tidak susah, lho, membersihkan sponge makeup. Kamu bisa memerasnya dengan sabun sampai sisa makeup yang menempel bersih dan busa berwarna putih, atau manfaatkan microwave!

Cara Membersihkan Sponge Makeup Pakai Microwave

#1 Buat campuran air sabun

Pakai sabun bayi, sampo, atau sabun cair yang biasa dipakai sehari-hari untuk membuat larutan di dalam gelas yang aman dipanaskan ke dalam microwave.

#2 Basahi sponge

Sebelum dimasukkan ke dalam gelas berisi air sabun, basahi dulu sponge sampai rata basahnya. Kemudian rendam ke dalam gelas berisi air sabun.

Tak Perlu Diperas

#3 Panaskan

Panaskan di dalam microwave selama kurang lebih satu menit, lalu diamkan 30 detik sebelum dikeluarkan. Kotoran di sponge akan luruh dan membuat air jadi keruh, tapi sponge-nya tampak seperti baru.

#4 Peras

Setelah dingin, bilas dan pera sponge di bawah air dingin yang mengalir. Setelah bersih, sisihkan hingga kering.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading