Sukses

Beauty

Cara Atasi Komedo Membandel di Area Dahi, hidung, hingga Dagu

Fimela.com, Jakarta Mendengar kata komedo, rasanya selalu saja kita terus menerus mencari solusinya. Namun ingtalah bahwa komedo yang timbul disebabkan oleh penumpukan minyak dan kotoran di pori-pori sehingga lambat laun menyebabkan komedo. Seperti yang dilansir dari Self.com, jika kita tidak memperhatikan pori-pori maka secara perlahan minyak dan kotoran di wajah akan terakumulasi dan menimbulkan rasa gatal, komedo, hingga akhirnya berubah menjadi jerawat.

Kabar buruk lainnya, pori-pori yang kotor juga dapat menurunkan elastisitas pada kulit. Mengingat pori-pori menyerupai karet yakni disaat ia mulai melebar maka akan sulit untuk kembali seperti semula. Apalagi bagi pemilik kulit berminyak dan kombinasi, maka komedo akan sangat mudah terbentuk dan akhirnya berubah menjadi jerawat.

Lalu bagaimana cara terbaik untuk mengoptimalkan kondisi kulit sehingga meminimalisir terbentuknya komedo pada kulit?

1. Bersihkan wajah dua kali sehari

Walaupun sederhana, tapi membersihkan wajah sangat baik untuk mencegah minyak dan kotoran terakumulasi pada pori-pori. Bilas wajah di pagi hari untuk membersihkan bakteri dari sarung bantal yang membawa bakteri pada kulit, Saat malam hari, kamu juga perlu membersihkan wajah untuk membebaskan kulit dari makeup yang menempel

Cara atasi komedo yang membandel

2. Bersihkan pori secara mendalam denga beauty gadget

Kini teknologi dalam dunia kecantikan semakin berkembang. Salah satu yang wajib kamu coba untuk meminimalisir komedo adalah sikat pembersih wajah dari FOREO. Seperti FOREO LUNA mini 2 yang merupakan sikat pembersih wajah dengan kemampuan membersihkan kulit hingga 6 kali lebih baik dibanding hanya menggunakan tangan. Seperti penggunaan FOREO LUNA mini 2 dengan sikat yang terbuat dari silikon lembut dan higienis, dan bersifat anti-bakteri sehingga tak perlu khawatir akan terjadinya breakout pada kulit.

FOREO LUNA mini 2 dilengkapi dengan denyutan T-Sonic yang bekerja efektif menghilangkan 99.5% kotoran, minyak, residu makeup dan sel kulit mati, sehingga mampu membersihkan pori secara mendalam dan mencegah sekaligus mengatasi komedo secara baik. Selain itu, produk ini juga sekaligus membantu penggunaan produk skincare agar mampu meresap lebih baik.

Bentuknya yang mungil dengan daya pakai hingga 5 bulan setelah 1 kali pakai, membuat produk ini sangat bersahabat. Bahkan daya tahan terhadap air juga tidak menjadikan FOREO LUNA mini 2 cepat rusak. Alhasil, kamu akan selalu bisa mengandalkan produk yang satu ini untuk mengoptimalkan kondisi kulitmu.

3. Gunakan oil-free sunscreen

Jangan karena kamu memiliki kulit kombinasi dan berminyak maka kamu melewatkan penggunaan sunscreen. Penggunaan SPF sangat krusial untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV. Jadi, pilihlah sunscreen dengan formula yang bebas minyak untuk meminimalisir penyumbatan pada pori-pori.

4. Pilih eksfoliating acid tepat

Penggunaan exsfoliating acid mampu membantu proses eksfoliasi kulit secara lebih maksimal. Pilihlah kandungan acid yang tepat seperti 20% untuk kulit berminyak, 30% untuk area tubuh, dan 10% untuk kulit kering. Dengan cara ini, maka kulit akan semakin sehat tanpa menjadikannya iritasi.

5. Gunakan clay mask untuk treatment mendalam'

Kamu juga bisa menggunakan clay mask yang mampu menyerap minyak dan kotoran di wajah secara mendalam. Aplikasikan clay mask selama 15 menit setiap malam dan bilaslah. Atau kamu juga bia menjadikan produk ini sebagai overnight spot treatment saat kamu tidur. Tak lupa untuk mengembalikan kelembapan kulit agar tetap seimbang.

Dengan cara di atas, maka tak ada lagi alasan untuk menyerah dalam mengatasi komedo yang membandel. Bahkan kini kamu tak perlu report untuk mencari beauty gadget FOREO yang diinginkan. Kamu bosa cek di sini untuk tentukan, produk FOREO mana yang tepat untukmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading