Sukses

Beauty

Tips Blowout Rambut di Rumah Anti Gagal

Fimela.com, Jakarta Blowdrying atau biasanya disebut dengan nge-blow rambut memang biasanya membutuhkan tenaga profesional di salon terpercaya. Karena, blowout rambut bukan hanya soal mengeringkan rambut, tetapi juga membentuk rambut serta menciptakan volume hanya dengan hairdryer dan sisir. 

Tentu saja, skill ini tidak sembarangan. Mereka yang profesional tentu saja sudah lama berlatih bolak-balik hingga akhirnya dengan luwes dapat styling rambut klien dengan lihainya. 

Namun, tidak semua orang memang bisa bolak-balik ke salon hanya untuk blowout. Mau tidak mau kamu harus pasrah dengan tatanan rambut tanpa volume dan shape yang pas karena harus nge-blow sendiri di rumah. 

Sebenarnya, menurut hairstylst celebrity dari T3, Laura Polko membagikan tipsnya saat blowdrying rambut kliennya, seperti Chrissy Teigen, Gigi Hadid, dan Rosie Hungtingon-Whiteley. 

Melakukan Persiapan

Jangan nge-blow rambut tanpa persiapan. Polko mengatakan kepada majalah Elle, dia selalu melakukan persiapan sebelum mengeringkan rambut klien dan membentuknya agar volume bertambah. Persiapan tersebut merupakan serangkaian produk yang dia aplikasikan pada rambut klien. 

"Saya selalu menggunakan leave-in conditioner pada semua rambut klien saya. Banyak-banyak," katanya. Leave-in conditioner ini berguna untuk melembutkan dan melembapkan rambut, sekaligus melindungi rambut. 

Keringkan dengan Handuk

Tentu saja mengeringkan rambut yang sangat basah hingga air masih menetes akan membutuhkan waktu yang lama, meskipun menggunakan hairdryer dengan kekuatan tinggi dan angin yang panas. Karena itu, gunakan micro fiber towel yang lembut untuk mengeringkan rambut hingga 50 persen. 

Alat yang Dibutuhkan

Sisir bulat dan hairdryer sudah tentu mejadi dua alat yang wajib kamu punya. Kamu juga tidk bisa menggunakan sisir bentuk lain, ya. Selain itu, untuk hasil yang lebih rapi, merata, dan tahan lama, kamu membutuhkan mousse. 

Sebelum mulai mengeringkan dengan hairdryer, gunakan mousse pada seluruh rambut. Menurut Polko, mousse akan menambah volume dan membuat tatanan rambut tahan lama. Namun, jangan gunakan mousse terlalu banyak pada area rambut di depan seperti poni dan rambut-rambut yang dekat dengan wajah untuk menghindari rambut yang lengket. 

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim