Sukses

Beauty

Rambut Bertekstur, Ini Langkah yang Penting Sebelum Potong Rambut di Salon

Fimela.com, Jakarta Sulit rasanya memotong dan merapikan shape pada rambut bertekstur di rumah. Rambut bertekstur --bergelombang dan keriting -- memang agak repot perawatan serta tata cara memotongnya. 

Jika tidak ditangani oleh hair stylist yang paham betul akan jenis rambut ini, shape yang terbentuk tidak akan memberikan karakter pada rambutmu. Sehingga, tekstur rambut pun tidak akan terlihat. Untuk itu, memutuskan untuk pergi ke salon untuk potong rambut memang pilihan tepat. 

Namun, tidak seperti rambut lurus, mengunjungi salon untuk memotong rambutmu tidak sesederhana masuk ke toko wig. Tetapi, dilansir dari Essence, ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan terlebih dahulu sebelum melenggangkan kaki ke salon. 

Pasalnya, tahapan ini akan membantumu untuk menetukan bagaimana model rambut yang diinginkan dan kira-kira cocok dengan bentuk wajah, serta tekstur rambut. Selain itu, tahapan ini juga akan membantu stylist rambutmu nanti untuk memberikan hasil yang terbaik. 

Tentukan Model dan Pendek Rambut

Pastikan kamu datang ke salon dengan ide dan keinginan yang bulat soal model rambut yang kamu inginkan. Jangan sampai memakan waktu lama saat berada di salon hanya karena kamu dan hair stylist mencari-cari model yang cocok. 

Untuk memudahkan, cobalah untuk mencari inspirasi dari foto-foto perempuan yang memilih tekstur rambut mirip denganmu. Setelah itu, tentukan panjang atau pendek rambut. Jangan lupa, rambut bertekstur akan lebih panjang dalam keadaan basah, sehigga jangan sampai salah memberikan arahan kepada hair stylist-mu. 

Cuci Rambut

Di salon nanti, rambutmu akan dicuci kembali oleh petugas  di sana. Sehingga, proses penyisiran dan pengerjaan pun akan berjalan lebih cepat. Jangan sampai, kamu datang dengan rambut kusut dan super tangled sehingga stylist harus membuang waktu hanya untuk menyisir rambutmu. 

Style Rambut

Jangan lupa juga untuk styling rambutmu sebelu berangkat ke salon. Ya, semua usahamu sebelum ke salon sebenarnya memang akan hilang karena toh nanti akan dicuci di salon. 

Tapi, styling rambut bertekstur sebelum pergi ke salon sangat membantu stylist untuk memberikan bayangan soal panjang-pendek, serta shape yang akan dibentuk. 

Pasalnya, rambut basah akan terlihat jauh lebih lurus, lebih panjang ketimbang pada saat kering. Styling rambut sebelum dipotong juga akan membatu stylist untuk mengetahui tekstur rambut aslimu sehingga dia dapat menentukan teknik saat memotong dan membentuknya.

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Tanda Kematian Akan Menjemput