Sukses

Beauty

Jangan Sembarangan, Eksfoliasi Kulit Ada Aturannya

Fimela.com, Jakarta Eksfoliasi mampu mengangkat sel kulit mati dari lapisan terluar kulit. Rutinitas ini akan menjadikan kulit lebih sehat dan glowing. Tapi ada perbedaan metode dalam eksfoliasi yang dilakukan. Hal ini tentu harus disesuaikan dengan setiap jenis kulit yang membutuhkan cara penanganan yang berbeda-beda. Lalu jenis exfoliation tools apa yang bekerja baik untuk setiap jenis kulit?

Kulit sensitif

Kulit sensitif dapat dengan mudah teriritasi dan berubah menjadi kemerahan. Hindari melakukan scrubbing dengan metode mekanis. Coba gunakan handuk dengan tekstur lembut untuk mengangkat sel kulit dari permukaan kulit.

Kulit kering

 Eksfoliasi adalah salah satu cara untuk merawat kulit kering. Hal ini berguna untuk menjadikan produk terserap sempurna pada kulit dan bekerja lebih efektif. Kulit kering juga tergolong sensitif sehingga diperlukan cara tepat untuk mengangkat sel kulit mati. Cara terbaik mengatasinya bisa dilakukan dengan mengandalkan facial wash dengan formula lembut dan handuk lembut. Cara ini akan menjadikan kulit terbebas iritasi.

Eksfoliasi kulit

Kulit berminyak

Kotoran, dan debu pada kulit berminyak sangat rentan terhadap jerawat.Untuk jenis kulit ini, scrub dengan bahan dasar  oatmeal akan menjadi pilihan tepat yang dapat mengeksfoliasi kulit secara mendalam.

 Kulit kombinasi

 Kulit kombinasi juga sangat tricky. Kamu harus memastikan produk eksfoliasi yang digunakan mampu menyeimbangkan kondisi kulit. Jadi, dalam kondisi kulit kombinasi, kamu harus segera mengaplikasikan pelembap usai melakukan eksofoliasi untuk mengembalikan keseimbangan kulit secara optimal.

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Aman Melakukan Eksfoliasi Setiap Hari dengan Masker Bertekstur Selai