Sukses

Beauty

Kiat Makeup Tetap Awet Meski Terkena Air Wudhu

Fimela.com, Jakarta Di bulan Ramadan, aktivitas ibadah tentu semakin meningkat. Nah biasanya, saat wudhu makeup yang dikenakan pun akan luntur begitu saja. Bagi sebagian orang, hal ini mungkin baik-baik saja, tapi ada pula yang malas untuk touch up dan memilih mengaplikasikan makeup secara totalitas agar makeup anti luntur saat terkena air wudhu.

Lalu bagaimana persiapan makeup yang harus dilakukan agar makeup tidak luntur? Simak berikut ini.

1. Cuci wajah dengan air dingin

Mencuci wajah dengan air dingin adalah bagian dari langkah makeup tampil sempurna. Air dingin akan menjaga keseimbangan minyak pada wajah sehingga kulit pun akan terminimalisasi dari minyak berlebih.

2 dari 2 halaman

Makeup tahan lama

2. Gunakan primer

Primer mampu menyamakan pori-pori dan mengurangi produksi minyak serta keringat penyebab makeup tidak tahan lama. Nah, jadi cobalah untuk mengaplikasikan primer sebelum memulaskan makeup agar lebih awet dan tahan lama.

3. Pilih produk waterproof

Agar makeup tak cepat luntur, pilihlah produk waterpoof yang memiliki formula tahan air sehingga makeup akan awet meski terkena wudhu.

4. Manfaatkan spons makeup

Andalkan spons makeup sebagai aplikator utama untuk menjadikan makeup lebih menempel pada kulit. Dengan cara ini maka kamu bisa mengoptimalkan daya tahan makeup agar lebih optimal.

5. Jangan lupa gunakan setting spray

Ya, setting spray adalah langkah akhir yang mampu mengunci makeup aga tahan lama dan tak mudah luntur. Bahkan beberapa setting spray juga mampu bekerja sebagai penyegar wajah yang bisa digunakan kapan saja.

 

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Selebriti Hollywood yang Ikut Puasa Demi Kesehatan
Artikel Selanjutnya
Resep Raspberry Lemon Infused Water, Cocok untuk Sahur dan Buka Puasa