Sukses

Beauty

Alasan Kuteks Halal Lebih Aman untuk Kesehatan Kuku

Fimela.com, Jakarta Teknologi yang semakin canggih ternyata semakin melahirkan produk-produk menarik dan bermanfaat. Buat Sahabat Fimela yang tadinya malas menggunakan kuteks dan hanya akan memakainya saat sedang haid, kini kamu bisa menggunakannya sepanjang waktu. 

Pasalnya, kuteks aman yang kerap disebut dengan 'kuteks halala' ini ternyata juga di-claim sebagai cat kuku yang aman untuk kesehatan kukumu. Selama ini, kuteks memang harus dihapus pada saat umat Muslim hendak ber-wudhu. 

Pasalnya, kuteks biasa tidak bisa ditembus air, termasuk air wudhu. Bukan hanya itu saja masalah yang dialami banyak perempuan. Kuteks biasa bisa menutup kutikula kuku. 

Sehingga, kuteks tetap saja harus kamu hapus maksimum 1 minggu pemakaian. Karena, jika dipakai terlalu lama, Style Craze menulis, kukumu akan sulit bernapas. Sehingga kukumu yang berharga dan cantik akan berubah warna menjadi agak kuning dan lebih kering serta rapuh.

Breathable Nail

Sementara, dilansir dari Daily Mail, kuteks halal ini selain dapat ditembus air, juga mengizinkan kuku dan kutikulamu tetap bernapas. Ternyata, rahasianya ada pada bahan dasar pembuatan kuteks. 

Salah satu brand kuteks halal The O2M menggunakan contact lenses sehingga membolehkan oksigen dan kelembapan masuk ke dalam sela-sela kuku dan kutikula. 

 

Sehingga, kukumu masih bisa bernapas dan tidak menjadikan kuku kering. Bagaimana? Sahabat Fimela tertarik untuk mencoba kuteks halal ini?

Simak Video Berikut

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading