Sukses

Beauty

Kulit Mata Keriput? Ini Cara Pakai Eyeshadow yang Tepat

ringkasan

  • Kulit area mata yang mengalami penuaan akan lebih tricky untuk dirias, terutama dalam menggunakan eyeshadow
  • Jangan skip eyecream sebelum merias mata, itu akan membantu menghidrasi dan membuat riasan lebih bagus
  • Pakai primer, juga pilih jenis eyeshadow yang berbentuk cream atau stick untuk hasil paling baik

Fimela.com, Jakarta Sebagai bagian yang paling tipis dan paling rentan di seluruh wajah, kulit mata sangat rentan mengalami perubahan dari waktu ke waktu. Berbagai kondisi bisa membuat kulit area mata mengalami penuaan dini.

Salah satu tanda kulit area mata mengalami penuaan dini adalah adanya garis halus dan kerutan. Kulit mata pun terasa lebih lentur dan tidak elastis. Akibatnya, merias mata pun jadi lebih tricky, terutama dalam penggunaan eyeshadow.

Jika kondisi kulit mata sudah terasa seperti itu, berarti kamu sudah harus mengubah makeup routine kamu dan menyesuaikannya.

Melansir dari InStyle, beginilah cara mengaplikasikan eyeshadow pada kulit mata yang telah mengalami penuaan.

 

Pakai Pelembap

Pastikan kamu sudah menyelesaikan step by step skincare sebelum mengaplikasikan makeup, termasuk eyeshadow. Disarankan untuk pakai eyecream alih-alih pelembap biasa, karena pelembap biasa berisiko membuat matamu menampung cairan berlebih dan tampak sembab.

Primer

Jangan lewatkan penggunaan primer. Untuk kulit yang sudah menua, primer amat penting untuk membut eyeshadow bertahan di mata.

 

Jenis Eyeshadow yang Tepat

Untuk kulit area mata yang mulai berkeriput, hindari eyeshadow powder, juga yang mengandung glitter atau efek shimmer, karena itu akan semakin memperjelas garis-garis halus di mata.

Pakailah eyeshadow cream atau stick. Kalau bisa, cari yang sekaligus mampu menghidrasi. Untuk warna apapun tidak masalah karena yang terpenting adalah formulanya.

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Menu Hari Ini Serba Telur: Telur Dadar Cabai, Telur Balado dan Sup Telur
Artikel Selanjutnya
5 Cara Mengakhiri Hubungan dengan Damai agar Tidak Terlalu Menyakitkan