Sukses

Beauty

Cara Menyembuhkan Mata Minus Tinggi dalam 1 minggu Secara Alami dan Cepat

Fimela.com, Jakarta Zaman sekarang, hampir seluruh aktifitas manusia menggunakan berbagai macam alat elektronik, seperti gawai, laptop, dan televisi. Hal ini tanpa kita sadari dapat merusak kesehatan mata, seperti yang umum terjadi ada mata minus.

Rabun jauh (miopi) atau mata minus adalah suatu kondisi dimana mata tidak dapat melihat objek dengan jarak jauh tertentu. Mata minus seringkali mengganggu aktifitas karena penderitanya dituntut menggunakan alat bantu kacamata. Lalu, bagaimana cara menyembuhkan mata minus? Simak cara-cara berikut.

Cara Menyembuhkan Mata Minus dalam 1 Minggu

Mata minus dapat disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya kebiasaan buruk yang sering dilakukan seperti; membaca ditempat gelap, membaca sambil rebahan, dan terlalu sering menatap monitor. Tapi tenang, mata minus dapat berkurang dalam kurun waktu seminggu. Berikut cara menyembuhkan mata minus.

Cara menyembuhkan mata minus dengan lilin

Mungkin terdengar aneh, tapi nyatanya banyak yang mengatakan bahwa lilin dapat menjadi cara menyembuhkan mata minus. Cara ini dapat kamu coba, namun jangan melakukannya secara berlebihan.

Caranya:

  1. nyalakan lilin
  2. tatap lilin beberapa menit sambil menahan kedip
  3. lakukan sampai air mata keluar
  4. jika air mata sudah keluar, hentikan
  5. lakukan keesokan harinya.

Cara menyembuhkan mata minus dengan senam mata

Menyembuhkan mata minus juga dapat dilakukan dengan senam mata. Senam mata dapat membuat otot-otot mata membaik sehingga dapat menyembuhkan minus.

Caranya cukup mudah, kamu dapat melakukan senam mata dengan menggerak gerakkan mata selama beberapa menit. Lakukan senam mata setiap hari agar otot matamu berfungsi dengan baik.

Cara Menyembuhkan Mata Minus Tinggi

Mata dengan minus yang tinggi membuat pengelihatan terganggu. Alat bantu pengelihatan seperti kacamata tidak dapat digunakan pada semua aktifitas. Hal ini seringkali membuat kesal. Oleh karena itu, berikut cara menyembuhkan mata minus tinggi yang dapat kamu coba.

Pijat mata

Aktifitas memijat tidak hanya dilakukan pada tubuh, tapi juga bisa di area mata. Fungsi dari pijat mata sendiri adalah memperbaiki dan merelaksasikan otot-otot mata, sehingga dapat sebagai cara menyembuhkan mata minus. Pijatlah dengan perlahan titik-titik di sekitar mata. Pijatan dilakukan dengan gerakan menekan dan memutar.

Menjemur mata

Menjemur mata pada pagi hari bisa menjadi salah satu cara menyembuhkan mata minus. Seperti yang kamu ketahui, matahari pagi sangat baik untuk tubuh termasuk mata. Lakukan kegiatan ini dengan menutup kedua mata dan arahkan ke arah matahari hingga mata terasa hangat.

Eye Palming

Teknik eye palming dapat menjadi cara menyembuhkan mata minus. Teknik ini dilakukan dengan menggosok kedua tangan sampai hangat, lalu tempelkan di mata yang tertutup. Energi hangat dari gosokan kedua tangan, dapat membantu proses penyembuhan mata minus.

 

Cara Menyembuhkan Mata Minus Secara Alami

Menyembuhkan mata minus dapat juga dilakukan secara alami. Bahan-bahan alami yang gunakan adalah bahan yang aman untuk tubuh dan mata. Simak cara menyembuhkan mata minus secara alami.

Cara menyembuhkan mata minus dengan wortel

Wortel merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk menyembuhkan mata minus. Kandungan vitamin A yang dalam wortel, secara ampuh dapat memelihara kesehatan mata. Jika dikonsumsi secara rutin, maka akan menurunkan minus pada mata. Wortel dapat langsung dimakan, diolah menjadi sayuran seperti sup, atau bisa juga dijadikan jus.

Cara menyembuhkan mata minus dengan daun sirih

Menyembuhkan mata minus dengan daun sirih juga jadi solusi yang dapat kamu coba. Minyak atsiri dalam daun sirih, mengandung beberapa jenis zat seperti kavikol. Zat kavikol berguna sebagai anti oksidan pada mata sehingga dapat menjaga serta menyembuhkan mata dari minus.

Berikut cara menyembuhkan mata minus dengan daun sirih:

  1. siapkan 2 lembar daun sirih
  2. cuci daun sirih
  3. tempelkan daun sirih pada kedua mata
  4. biarkan saat tidur, dan lepaskan keesokan harinya.

Cara menyembuhkan mata minus dengan lidah buaya

Lidah buaya yang memiliki banyak manfaat, ternyata juga bisa digunakan untuk menyembuhkan mata minus. Lidah buaya dapat diolah menjadi jus. Rutin mengonsumsi jus lidah buaya dipercaya dapat membantu menyembuhkan mata minus.

Cara menyembuhkan mata minus dengan buah bit

Sama dengan wortel, daun sirih, dan lidah buaya, buah bit juga bermanfaat untuk menyembuhkan mata yang minus. Kamu dapat mencoba memblender buah bit yang dicampur dengan beberapa buah diatas untuk menyembuhkan mata minus. Minum buah bit pagi dan sore hari secara rutin guna menyembuhkan mata minus yang mengganggu.

 

 

(Mila Ismiranda/dikutip dari berbagai sumber)

Loading