Sukses

Beauty

Mengulik Tren Perawatan Kulit Anti Polusi yang Populer

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin beberapa kali mendengar tentang perawatan kulit anti polusi beberapa waktu belakangan, namun tahukah kamu apa artinya? Perawatan kulit anti polusi biasanya adalah produk kecantikan yang memiliki klaim dapat melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh faktor lingkungan.

Selain itu, perawatan kulit anti polusi juga biasanya dipercaya dapat melawan kulit kendur, kusam, meradang, dan penuaan dini. Sayangnya, klaim anti polusi sendiri sebenarnya belum memiliki aturan tetap.

Rangkaian produk perawatan kulit anti polusi cenderung memiliki beberapa kandungan umum, seperti vitamin C, E, ganggang, niacinamide, ceramide 3, teh hijau, prebiotik, seng oksida, dan jenis mineral lainnya. Sedangkan faktanya, kulitmu sudah terbiasa dengan penggunaan kandungan-kandungan tersebut, sehingga tidak masalah jika tidak menggunakan klaim anti polusi tadi, seperti dilansir dari huffpost.com, Jumat (14/2/2020).

 

Tren perawatan kulit anti polusi

Seseorang seharusnya menggunakan produk yang stabil dengan konsentrasi bahan anti polusi yang efektif. Produk perawatan kulit dengan klaim anti polusi yang tepat seharusnya bekerja dengan membentuk lapisan pelindung di atas kulit, mencegah partikel polusi melekat langsung menembus ke dalam kulit.

Produk-produk tersebut juga seharusnya membantu mengurangi peradangan atau stres pada kulit. Para ahli juga sepakat bahwa produk makeup sebenarnya dapat memberikan penghalang fisik terhadap polusi, sama pentingnya dengan perawatan kulit yang rutin dan memang ditargetkan untuk menghalangi polusi.

Tips yang bisa kamu lakukan adalah mengutamakan kandungan di dalam sebuah produk perawatan kulit, diibandingkan label anti polusi yang dimilikinya. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaat Jeruk Bali untuk Kesehatan Kulit
Artikel Selanjutnya
Teknologi Modern, Ini Manfat Sinar LED untuk Perawatan Kulit