Sukses

Beauty

Menilik Manfaat Susu Domba untuk Kulit

Fimela.com, Jakarta Kita lebih sering mengonsumsi susu sapi sejak kecil, jadi mungkin kamu akan merasa asing dengan susu domba. Bahkan sebelum susu nabati dan kacang-kacangan menjadi sesuatu, susu domba dianggap sebagai alternatif yang sehat, asal kamu bisa beradaptasi dengan baunya yang lebih pekat.

Dikutip dari Healthline susu domba mengandung lebih banyak protein dan kalsium daripada susu sapi. Tidak hanya itu, susu domba dapat membantu tubuh kita menyerap nutrisi penting lebih efektif daripada susu sapi, yang cenderung menghambat kemampuan tubuh kita untuk memproses mineral seperti besi dan tembaga.

Jika susu domba lebih kaya protein daripada susu sapi, mengutip dari Dr. Axe susu domba memiliki lebih sedikit protein A1 kasein yang dapat memicu alergi pada beberapa orang, karena protein tersebut telah dikaitkan dengan sejumlah masalah kulit termasuk jerawat dan eksim.

Susu Domba Mampu Meminimalisir Jerawat

Jika alergi terhadap protein kasein A1, beralih dari susu sapi ke susu domba dapat menyebabkan lebih sedikit jerawat pada kulit karena susu domba tidak menyebabkan alergi. Selain bagus untuk kulit di bagian dalam, susu domba juga baik untuk kulit bagian luar.

Studi menunjukkan susu kambing dapat membuat kulit menjadi lembut dan lembab, serta menjadikannya kandungan yang baik untuk sabun dan lotion. Dilansir dari thelist.com susu domba memiliki kadar vitamin A yang tinggi, yang membantu menjaga kesehatan kulit. Kadar asam laktatnya yang tinggi dapat membantu kulit melepaskan sel-selnya yang mati, menjadikan kulit lebih cerah dalam prosesnya, dan memiliki tingkat pH yang ramah terhadap kulit manusia.

Penelitian yang diterbitkan oleh American Academy of Allergy Asthma & Immunology menunjukkan bahwa jika kamu tidak dapat minum susu domba karena alergi, saat menggunakan produk seperti sabun atau lotion, yang memiliki susu domba sebagai bahan aktif, sebaiknya kamu melakukan uji tempel terlebih dahulu pada kulitmu untuk memastikan dampaknya.

 

Penulis: Iffah Nurahmaa

#ChangeMaker

simak video berikut ini

Loading