Sukses

Beauty

6 Tips Perawatan Rambut Praktis untuk Hijaber

Fimela.com, Jakarta Bagi setiap perempuan, rambut adalah mahkota. Penting untuk selalu merawat rambut agar tetap sehat dan indah. Untuk para hijaber yang menutupi rambut dengan menggunakan hijab setiap hari, memiliki manfaat tersendiri dengan melindungi rambut dari paparan sinar matahari, angin dan debu. Namun keringat dan suhu udara yang lembap juga dapat membuat helaian rambut bermasalah apabila didiamkan.

Beberapa orang kerap mengabaikan perawatan rambut karena menggunakan hijab dengan alasan helaian rambut tidak terlihat oleh orang lain. Padahl, tetap menjaga dan merawat rambut sangatlah penting, apalagi untuk para hijaber. Saat terburu-buru, biasanya kamu langsung mengikat rambut dan memakai hijab. Kondisi ini akan membuat rambut menjadi lembap dan menjadi penyebab munculnya kotembe hingga masalah rambut lainnya.

Melansir dari the daily crisp, berikut beberapa tips yang dapat para hijaber lakukan untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut.

Biarkan rambut mengering secara alami

Sebelum mengenakan hijab, pastikan rambut kamu benar-benar kering untuk menghindari munculnya ketombe. Ada baiknya untuk kamu membiarkan rambut mengering secara alami sebelum mengikatnya dan menggunakan hijab.

Menggunakan hijab dari bahan katun Atau sutra

Beberapa jenis kain dapat menyebabkan kerontokan rambut dan membelah ujung rambut karena adanya gesekan. Ada baiknya untuk kamu menggunakan hijab dari bahan katun atau sutra.

Gunakan sampo yang tepat

Menggunakan sampo yang tepat sangat penting dalam menjaga kesehatan rambut dan menjaganya agar tetap segar. Luangkan waktu untuk menggunakan sampo yang tepat untuk menjaga rambut sehat saat Ramadan.

Tidak mengikat rambut terlalu kencang

Hindari menguncir rambut terlalu kencang karena dapat melemahkan batang rambut dan membuat rambut menjadi rontok. Tentunya kamu harus menghindari kondisi tersebut sesering mungkin.

 

Menyisir rambut dua kali sehari

Menyisir rambut tidak hanya untuk merapihkan rambut kamu, tetapi akan membantu meningkatkan sirkulasi darah dan membuat kulit kepala yang lebih sehat.

 

Biarkan rambut terurai

Jika kamu sedang di rumah, luangkan waktu untuk membuka kunciran rambut agar kulit kepala dapat bernafas. Jangan lupa, berikan sedikit pijatan pada area kepala sambil mengaplikaskan serum atau makser perawatan rambut dan kulit kepala.

Penulis: Dina

#CHANGEMAKER

;
Loading