Sukses

Beauty

3 Cara Agar Bulu Mata Lentik Tanpa Eyelash Extension

Fimela.com, Jakarta Sebagai salah satu fitur wajah, bulu mata berperan penting untuk memberikan tampilan yang lebih definitif dan dramatis. Apalagi jika memiliki bulu mata lentik yang membuat mata jadi nampak lebih lebar dan segar.

Sayangnya, tidak semua perempuan dianugerahi bulu mata lentik yang alami. Meski demikian ada banyak cara untuk membuat bulu mata lentik, bahkan tanpa menggunakan eyelash extensions.

Untuk mendapatkan bulu mata lentik, kamu harus menghindari sejumlah faktor yang menghambat pertumbuhan bulu mata dan membuatnya rontok. Seperti mengusap mata terlalu keras, pilihan kosmetik yang salah, serta mencabut bulu mata palsu dengan kasar.

Selain itu, kamu bisa melakukan beberapa cara berikut ini agar bulu mata lentik tanpa eyelash extensions.

1. Penggunaan pengeriting bulu mata

Kamu harus hati-hati ketika hendak menggunakan pengeriting bulu mata. Salah-salah bukan bulu mata lentik yang didapat, malah justru bulu matamu terpotong. Agar hasilnya maksimal, kamu bisa sedikit memanaskan bantalan pengeriting bulu mata menggunakan hair dryer. Setelah itu aplikasikan pengeriting bulu mata untuk sedikit menekuknya batang bulu mata.

 

2. Maskara

Maskara juga berperan penting untuk menciptakan bulu mata lentik. Ada banyak pilihan maskara yang berfungsi untuk melentikkan bulu mata. Sisir perlahan maskara dengan fungsi curling pada bulu mata. Pastikan setiap bulu mata tidak menyatu satu sama lain. Kemudian aplikaskan maskara tahan air untuk mempertahankan kelentikan bulu mata.

3. Lash lift

Ini menjadi teknologi alternatif untuk melentikkan bulu mata selain menggunakan eyelash extensions. Pada lash lift, bulu mata akan sedikit dinaikkan untuk memberikan tampilan bulu mata lentik dengan menggunakan serum.

Simak video berikut ini

;
Loading