Sukses

Beauty

3 Posisi Tidur yang Memengaruhi Penuaan Dini Menurut Ahli

Fimela.com, Jakarta Memiliki kualitas tidur di malam hari yang cukup sangat penting bagi kesehatan kulit. Namun kualitas tidur saja ternyata tidak cukup menjaga kulit tetap sehat dan terhindar dari penuaan dini.

Banyak yang tidak menyadari bahwa posisi tidur juga berkontribusi pada pencegahah penuaan dini dan kesehatan kulit. Hal ini disebut oleh Konsantin Vasyukevich, seorang dokter kosmetik dari New York. Ia menyebut bahwa posisi horizontal pada tubuh selama tidur menggeser keseimbangan distribusi cairah ke arah tubuh bagian atas. Itulah sebabnya wajah terlihat agak bengkak di pagi hari.

Dengan posisi tidur yang salah bisa menjadi penyebab munculnya kerutan prematur sebagai tanda dari penuaan dini, seperti dilansir dari Real Simple pada Rabu (10/6/2020). Seperti apa pengaruh posisi tidur pada proses penuaan dini menurut dr. Vasyukevich?

1. Tidur menyamping

Meskipun ini adalah posisi terbaik untuk masalah sinus, namun lain halnya untuk masalah penuaan dini. Tidur menyamping menyebabkan keriput pada sisi wajah. Faktor terbesar dalam penuaan dini selama tidur adalah gesekan yang timbul akibat gerakan kulit pada bantal. Jika kamu tidak mampu menghindari posisi tidur menyamping, sebaiknya gunakan sarung bantal sutra ataupun satin untuk mencegah gesekan kulit.

 

2. Tidur tengkurap

Ini menjadi posisi tidur yang paling buruk bagi kulit. Ketika tidur tengkurap, kulit terdorong oleh bantal selama beberapa jam. Menyebabkan pembengkakan siklus dan memperjelas kerutan di mata dan bibir. Tekanan wajah ke bantal juga menyebabkan pembengkakan di sekitar mata karena kepala dan dada berbaring pada tingkat yang sama. Menyebabkan lebih banyak darah mengalir ke wajah. Ditambah dengan kondisi bantal yang belum tentu bersih dari bakteri dan kuman.

3. Tidur telentang

Sementara, menurut dr. Vasyikevich menyebuat bahwa posisi tidur telentang menjadi posisi tidur terbaik untuk memperpanjang kulit awet muda. Tidak hanya mencegah keriput, melaikan mencegah kulit merasakan tekanan wajah pada bantal. Jika ingin mendapat posisi tidur lebih baik, sangga kepala dengan tambahan bantal untuk memastikan tidak ada cairan yang menumpuk saat tidur dan mencegah mata bengkak di esok hari.

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Perawatan Wajah Anti Kusam di Era New Normal Mengandung Emas
Artikel Selanjutnya
Fokus pada Riasan Mata, Ini Rekomendasi Eye Makeup Wajib Punya di Masa New Normal