Sukses

Beauty

Masker Wajah Alami Cegah Keriput dan Tanda Penuaan, Bisa Dibuat di Rumah

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan tentu ingin memiliki kulit yang tampak bersinar dan tampak lebih muda. Untuk mencapai hal tersebut banyak cara yang dilakukan seperti menggunakan produk perawatan kulit, pergi ke klinik kecantikan, atau memilih menggunakan bahan alami.

Nah, bahan alami bisa menjadi pilihan karena tidak menggunakan bahan kimia, namun kaya akan antioksidan dan melembapkan wajah secara alami. Dan terpenting dapat digunakan bagi kulit sensitif.

Dilansir dari Pinkvilla, berikut masker wajah alami yang bisa dibuat di rumahmu.

Bahan:

1 mentimun

1/2 sendok makana lidah buaya

1 sendok teh curd

Cara:

Parut satu mentimun dan peras ke dalam mangkuk. Tambahkan lidah buata dan curd ke mangkuk tersebut, lalu campur hingga menjadi pasta halus. Oleskan pada wajah selama 10 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.

Manfaat:

Mentimun diketahui melembabkan kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan. Lidah buaya mengurangi noda dan pigmentasi untuk mengungkapkan dan bahkan skintone. Curd alias yoghurt melembapkan kulit yang meningkatkan elastisitas dan mengurangi kerutan.

Kentang

Bahan

1 sendok makan kentang yang sudah dihancurkan

2 sendok makan yogurt

Cara

Campur kedua bahan dalam mangkuk, lalu oleaskan ke wajah biarkan selama 10 menit. Bilas dengan air dingin.

Kentang adalah bahan anti penuaan yang bagus. Ini memberi kulit tampak lebih muda, sementara yoghurt memiliki manfaat yang sama dan melembabkan kulit.

Baiknya gunakan masker sebelum tidur malam hari. Selamat mencoba. 

 

#Changemaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading