Sukses

Beauty

5 Tips Melembapkan Kulit di Sekitar Mata

Fimela.com, Jakarta Menjaga kelembapan kulit adalah bagian penting dari rutinitas perawatan yang dilakukan sehari-hari, terutama jika kamu memiliki kondisi tertentu. Salah satu area yang cenderung sangat kering, kendur, dan menunjukkan tanda-tanda umum penuaan dini seperti kerutan dan garis halus lebih cepat adalah kulit di sekitar mata.

Area di sekitar mata 40% lebih tipis daripada bagian wajah lainnya, sehingga ketika dehidrasi akan terlihat jelas. Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena dilansir dari byrdie.com, berikut ini adalah beberapa tips melembapkan kulit di sekitar mata, penasaran?

1. Meningkatkan konsumsi air

Menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan konsumsi cairan yang memadai sangat penting. Baik itu untuk kulit di sekitar mata, tangan, leher, wajah, atau bagian tubuh manapun, hidrasi sangat penting untuk menjaga kelembapan.

2. Hindari penyebab kekeringan

Hindari hal-hal yang membuat kulit terasa kering, seperti paparan sinar matahari, minuman berkafein, dehidrasi, dan alkohol.

3. Menggunakan tabir surya

Penggunaan tabir surya setiap hari tidak boleh disepelekan. Tabir surya tidak hanya pertahanan yang terbukti dapat melawan kerusakan akibat paparan sinar matahari, namun juga mencegah kanker kulit

4. Menggunakan humidifier

Humidifier tidak hanya membantu mengatasi hidung tersumbat atau gejala pilek, namun juga cara bagus merawat kulit kering.

5. Menggunakan produk yang tepat

Bukan formula yang perlu dipertimbangkan, namun juga bahan aktif yang ada di dalamnya untuk memberikan hasil yang diinginkan. Carilah produk yang mengandung bahan seperti hyaluronic acid dan gliserin untuk meminimalisir munculnya garis halus.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
10 Cara Kencangkan Kulit Wajah Secara Alami hingga Profesional yang Bisa Dicoba
Artikel Selanjutnya
Jaga Kulit dengan Bijak dengan Produk Kecantikan Ramah Lingkungan dan Aman bagi Kulit