Sukses

Beauty

Setop Acne Shaming Lewat Kampanye Alami Lawan Jerawat

Fimela.com, Jakarta Selain body shaming, salah satu yang hal juga tak bisa dibiarkan adalah acne shaming. Sebaliknya, kita sebagai perempuan harus memberi dukungan pada seluruh pejuang jerawat dalam perjalanannya melawan jerawat.

Hal itu disuarakan oleh musisi Yacko dan Mardial yang berkolaborasi dengan brand kecantikan dan kesehatan Himalaya Since 1930. Lewwat kampanye bertajuk #AlamiLawanJerawat dengan meluncurkan lagu berjudul "Win The Fight".

 

"Kampanye #AlamiLawanJerawat yang digagas oleh Himalaya benar-benar sejalan dengan hal-hal yang sering gue suarakan lewat musik gue. Pesan dalam lagu ini sangat sederhana, yakni kita tidak boleh kalah oleh negativitas. Kita harus berdiri tegak dan tegar, kita tidak sendiri dan kita dapat memenangkan pertarungan melawan jerawat, we are going to win the fight!” ujar Yacko.

Sebab masalah jerawat ternyata bukan persoalan sepele. Berdasarkan survei yang dilakukan Himalaya kepada lebih dari 1.000 perempuan yang mengalami masalah jerawat di lebih dari 10 kota besar di Indonesia, 77% pejuang jerawat pernah mengalami acne shaming, perbuatan atau praktek mempermalukan seseorang dengan menghina atau berkomentar negatif mengenai jerawat mereka yang dapat menyebabkan masalah kesehatan mental.

 

Setop Acne Shaming

Meskipun masalah jerawat adalah masalah yang umum, banyak yang tidak tahu ternyata masalah tersebut dapat memengaruhi kehidupan dan kesehatan mental seseorang. Dari hasil survei yang sama, hampir 75% pejuang jerawat mengatakan bahwa masalah jerawat memengaruhi kehidupan profesional dan akademis mereka. Sebanyak 60% pejuang jerawat mengatakan bahwa masalah jerawat juga mempengaruhi kehidupan sosial mereka, seperti tidak mau bertemu orang baru atau bersosialisasi. Bahkan pejuang jerawat mengaku bahwa berurusan dengan jerawat seringkali berujung pada rasa frustrasi (20%) atau bahkan depresi (13%).

“Bagi pejuang jerawat, masalah ini tidak hanya memberikan rasa sakit secara fisik, namun juga secara mental. Melalui kampanye #AlamiLawanJerawat kami ingin memberikan dukungan bagi pejuang jerawat untuk memenangkan perjuangan melawan jerawat secara alami. Kami melakukannya dengan secara konsisten menyediakan produk perawatan diri berbahan alami yang melalui proses riset yang mutakhir,” ujar Marketing Manager Himalaya APAC, Monica Joyappa.

Himalaya berfokus pada pengembangan solusi kesehatan dan perawatan diri yang aman, alami, dan inovatif yang dapat membantu pelanggan menjalani hidup yang lebih sehat, dengan menyebarkan happiness through wellness. Hal ini menjadi titik sentral dari seluruh produk Himalaya yang menggunakan bahan alami seperti neem atau daun mimba dan kunyit. Sebagai contoh, neem digunakan dalam produk-produk anti jerawat Himalaya karena memiliki kandungan anti bakteri untuk melawan bakteri penyebab jerawat, serta antioksidan untuk menenangkan kulit yang meradang akibat jerawat.

 

Simak video berikut

#ChangeMaker 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading