Sukses

Beauty

6 Cara Merawat Wajah Pria, Hal yang Harus Dilakukan dan Tidak Boleh Dilakukan

Fimela.com, Jakarta Merawat wajah pria memang tak semudah wajah perempuan. Perbedaan kulit yang mendasar membuat cara perawatannya berbeda. Bagi pemula, tentu bingung untuk mengaplikasikan skincare di wajah. Apalagi jenisnya sangat beragam, dan langkahnya juga mempunyai aturan tersendiri.

Seperti yang dilansir dari Mensjournal.com, simak apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan untuk merawat wajah pria.

1. Bersihkan wajah dengan air dingin

Air dingin bisa membantu mengatasi sel kulit mati yang menumpuk. Saat membersihkan wajah, pilih formula dengan kandungan glycolic acid, sehingga dapat membersihkan kulit secara mendalam sekaligus menstimulasi pertumbuhan sel kulit baru.

2. Jangan lupa pakai moisturizer

Kulit pria cenderung kering. Oleh sebab itu, berikan kelembapan optimal yang mampu menjaga kesehatan kulit agar dapat membuat kulit jadi lebih kuta dan tidak mudah teriritasi.

3. Cukupi hidrasi dalam tubuh

Jika penggunaan moisturzer dapat digunakan untuk membatu melembapkan kulit dari luar, maka optimalkan dari dalam dengan mengonsumsi air putih setidaknya 8 gelas dalam 1 hari sehingga dapat menghidrasi dengan optimal dan menjadikan kulit lebih sehat.

4. Atasi kerutan sejak dini

Ya, kerutan bisa muncul di usia berapapun. Atasi kerutan sejak dini dengan membantu meminimalisir tampilannya dengan menggunakan krim perawatan anti-aging atau mengatasinya dengan retinol. Jangan lupa juga untuk cegah agresi lingkungan yang dapat merusak kulit dengan pemakaian sunscreen setiap hari sebelm aku mulai beraktivitas.

 

Kurangi konsumsi gula

6. Tidur cukup

Tidur cukup setidaknya 7 hingga 8 jam sehari mampu membantu sel tubuh bekerja dengan baik memperbaiki kerusakan. Begitu juga pada kulit. Oleh sebab itu, miliki jam tidur konsisten sehingga kulit bisa semakin optimal mencapai kondis terbaiknya.

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Kebiasaan yang Membuat Produk Skincare Tidak Bekerja Secara Optimal
Artikel Selanjutnya
Mengenal Paleo Skincare, Perawatan Kulit yang Kurang Populer