Sukses

Beauty

6 Cara Meminimalisir Tampilan Pori-Pori Bekas Jerawat di Wajah

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu bahwa ukuran dan tampilan pori-pori itu bergantung pada beberapa faktor, seperti genetika, jenis kulit, paparan sinar matahari, dan usia. Pori-pori juga berfungsi agar kulit dapat bernapas dengan baik.

Jadi, pori-pori tidak dapat dihilangkan, namun kita bisa meminimalisir tampilannya. Dilansir dari teenvogue.com, berikut ini adalah beberapa cara meminimalisir tampilan pori-pori bekas jerawat di wajah, penasaran?

1. Berhenti menggunakan kaca pembesar

Tidak ada yang akan benar-benar mengamati pori-pori wajahmu. Langkah pertama dan terpenting dalam meminimalisir tampilan pori-pori adalah berhenti menggunakan kaca pembesar.

2. Membersihkan wajah setiap hari

Membersihkan wajah dan pengelupasan secara teratur adalah cara terbaik untuk menjaga pori-pori tetap bersih. Pori-pori yang bebas dari kotoran akan lebih samar tampilannya.

 

 

3. Menggunakan scrub sebagai rutinitas mingguan

Memasukkan scrub sebagai rutinitas perawatan kulit minggu sangat bermanfaat. Jangan berlebihan saat melakukan pengelupasan atau eksfoliasi.

Carilah eksfoliator yang lembut. Meskipun langkah ini penting untuk membersihkan kulit dari sel kulit mati, namun eksfoliasi juga dapat menyebabkan iritasi.

4. Menjauhkan tangan dari wajah

Bakteri di kulit tangan dapat berpindah ke wajah dan masuk ke dalam pori-pori, jad yang terbaik adalah meminimalisir menyentuh wajah. Apalagi memencet jerawat atau komedo yang timbul.

5. Menggunakan tabir surya

Selalu ingat untuk menggunakan tabir surya guna melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. UV dan polusi menyebabkan radikal bebas yang memecah kolagen dan elastin di kulit, membuat kulit menjadi kurang kencang dan pori-pori terlihat lebih besar.

6. Melakukan pengelupasan kimiawi

Solusi lain untuk meminimalisir tampilan pori-pori adalah dengan melakukan pengelupasan kimiawi. Pengelupasan ini bekerja di bawah permukaan kulit dan memberikan kilau secara instan. Selamat mencoba, Sahabat FIMELA!

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Gandeng Barry Ritonga, Bakal Ada Make Up Class Gratis di PRS Episode 4
Artikel Selanjutnya
#ShowYourPores, Ubah Standar Kecantikan Usir Insecurity Pada Perempuan