Sukses

Beauty

Jangan Asal Pakai, Menggunakan Baking Soda untuk Mengobati Jerawat Ternyata Berbahaya

Fimela.com, Jakarta Baking soda adalah salah satu bahan dapur yang paling umum ditemukan di manapun, termasuk untuk mengatasi masalah jerawat. Sudah pernah coba mengatasi masalah jerawat menggunakan baking soda?

Baking soda juga dikenal sebagai natrium bikarbonat, senyawa kimia dengan sifat basa dan secara teknis diklasifikasikan sebagai garam. Baking soda dapat digunakan untuk pengelupas fisik yang efektif, menggantikan sampo kering, merendam kaki, digunakan sebagai pasta gigi, dan bahan utama untuk deodoran alami.

Dilansir dari byrdie.com, baking soda bersifat sangat basa, memiliki pH sekitar 9. Baking soda dapat dengan mudah mengganggu tingkat pH alami kulit dengan mengelupas minyak alami secara berlebihan.

 

Baking soda tidak boleh digunakan untuk mengatasi masalah jerawat

Pada akhirnya kulit akan kering, teriritasi, dan meradang. Mengacaukan pH kulit juga dapat menyebabkan keriput dini dan pada akhirnya memperburuk kondisi jerawat yang ada.

Para ahli sepakat untuk tidak menganjurkan siapapun menggunakan baking soda untuk mengatasi masalah jerawat. Sudah pernah coba?

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading