Sukses

Beauty

Tips Menerapkan Konsep Marie Kondo pada Rutinitas Perawatan Kulit

Fimela.com, Jakarta Percayalah, menerapkan konsep marie kondo pada rutinitas perawatan kulit bukan hal yang mudah dilakukan. Menyimpan lebih banyak produk memang baik, namun mengetahui produk yang benar-benar sesuai untuk jenis kulit yang dimiliki adalah hal terpenting.

Dilansir dari byrdie.com, berikut ini adalah beberapa cara menerapkan konsep marie kondo pada rutinitas perawatan kulit. Penasaran?

1. Kulit kering

Jika kamu memiliki kulit kering, tambahkan produk perawatan yang dapat menghidrasi kulit. Pastikan setidaknya kamu memiliki 1 produk untuk mengelupas sel kulit mati.

Untuk produk pembersih, carilah yang mengandung formula lembut dan hindari sabun wajah berbusa berbasis sulfat. Untuk produk serum dan pelembap, carilah kandungan asam laktat yang dapat membantu memperbaiki pelindung kulit.

2. Kulit berjerawat

Hindari penggunaan pembersih yang keras dan fokus pada jerawat. Banyak produk yang fokus pada jerawat justru mengandung deterjen yang keras dan bahan-bahan yang kuat.

Toner dan pelembap juga sebaiknya mengandung bahan yang menghidrasi dan menenangkan. Melewatkan pelembap akan mengganggu level air pada kulit dan proses dehidrasi ini merangsang lebih banyak produksi minyak.

Untuk spot treatment sebaiknya mengandung bahan yang dapat mengurangi peradangan dan melawan bakteri penyebab jerawat pada kulit.

 

3. Kulit kombinasi

Formula susu bekerja untuk menghilangkan kotoran, menenangkan kulit, mencerahkan, dan meratakan warna kulit. Sangat penting untuk merawat kulit kombinasi dengan benar.

Kuncinya adalah mencari kandungan vitamin C di dalam produk perawatan kulit. Vitamin C adalah antioksidan kuat yang melindungi kulit dari penyebab stres lingkungan, meningkatkan produksi kolagen, dan meningkatkan elastisitas kulit.

4. Kulit sensitif

Kulit sensitif memiliki kebutuhan khusus. Jika kamu memiliki kulit sensitif, jangan pernah menggunakan sabun batang untuk membersihkan.

Pengikat yang menyatukan sabun memiliki keseimbangan pH yang tinggi, dapat mengikis semua air dan minyak alami dari kulit, menyebabkan kulit menjadi lebih sensitif dan dehidrasi. Semua produk perawatan kulit sensitif sebaiknya mengandung bahan yang diformulasi untuk menenangkan dan memiliki sifat anti inflamasi. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Menu Diet Berdasarkan Zodiak, Apa Saja yang Boleh dan Tidak untuk Dimakan?
Artikel Selanjutnya
Ajak Perempuan Percaya Diri, Kolaborasi Make Over x Tities Sapoetra Hadirkan Eye Shadow dan Matte Lip Cream Limited Edition