Sukses

Beauty

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Kulit Area Hidung

Fimela.com, Jakarta Flek hitam bisa muncul di area kulit manapun. Selama ini kamu mungkin masih berjuang mencari cara menghilangkan flek hitam.

Flek hitam muncul di kulit karena kerusakan akibat paparan sinar matahari. Flek hitam sebenarnya merupakan kondisi kulit yang rumit dan membutuhkan bantuan profesional.

Dilansir dari vogue.com, berikut ini adalah cara menghilangkan flek hitam di area hidung. Penasaran?

1. Berinvestasi pada tabir surya

Batasi paparan sinar matahari dengan mengaplikasikan tabir surya secara teratur. Perlindungan kulit yang kuat akan membantu menangkal perubahan warna.

Penting untuk mencari produk tabir surya yang berbahan dasar mineral dan aplikasikan setiap 30 menit sebelum kamu keluar ruangan. Pakai dalam jumlah yang cukup dan aplikasikan kembali setiap 2 jam sekali.

2. Gunakan retinol

Semakin cepat kamu mnggunakan retinol dengan resep, akan semakin baik. Selain mengelupas perubahan warna, bahan yang disetujui oleh kulit ini juga akan membantu mencegah munculnya flek hitam di masa depan melalui antioksidan fotoprotektif. Oleskan hanya di malam hari untuk mengatasi masalah flek hitam karena retinol dapat meningkatkan sensitivitas kulit terhadap matahari.

 

 

3. Lakukan eksfoliasi

Untuk mengangkat noda hingga kedalaman, eksfoliasi kimiawi termasuk asam trikloroasetat atau asam glikolat dapat membantu. Perawatan yang bisa dilakukan di rumah ini kuncinya adalah konsistensi, agar kamu bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

4. Melakukan laser

Dengan dokter dan perawatan yang tepat, laser bisa sangat efektif dalam mengatasi masalah flek hitam yang muncul di kulit, perubahan warna yang paling sulit sekalipun.

5. Mencerahkan kulit dengan serum

Serum dapat membantu memperbaiki tampilan kulit dengan flek hitam. Bahan yang paling umum adalah hidrokuinon dan serum vitamin C.

6. Investasi pada pakaian pelindung

Kerusakan akibat paparan sinar matahari dan flek hitam bisa muncul di kulit tubuh juga. Inilah pentingnya menggunakan pakaian pelindung yang menggunakan bahan berkualitas.

7. Menggunakan antioksidan topikal

Tanaman memiliki sifat fotoprotektif yang kuat, seperti polifenol teh, isoflavon kedelai, dan silymarin. Antioksidan topikal melindungi kulit dari stres oksidatif. Selamat mencoba!

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Diet Keto Membuat Perempuan Ini Turunkan Berat Hingga 52 kilo 
Artikel Selanjutnya
Perawatan Holistik Paling Laris dari Klinik Kecantikan untuk Keluarga