Sukses

Beauty

Menu Diet Sehat untuk Mencegah Kerutan Wajah

Fimela.com, Jakarta Kerutan wajah menjadi salah satu tanda penuaan yang harus dihindari. Banyak faktor yang menyebabkan masalah wajah tersebut terjadi, seperti paparan sinar matahari, merokok, usia, genetik, mengonsumsi makanan tidak sehat.

Makan makanan tinggi lemak jenuh dan karbohidrat olahahan dapat membuat kolagen menipis, membuat wajah tidak elastis. Makan dibutuhkan diet yang baik untuk membuat wajag tetap halus dan awet muda.

Ketika dokter kulit memeriksa kulit dan pola makan 453 orang dari Australia, Yunani, dan Swedia, mereka menemukan bahwa meskipun pola makan yang sehat tidak dapat menghapus kerusakan yang disebabkan oleh berjemur atau merokok yang tidak terlindungi selama bertahun-tahun, hal itu dapat membantu.

Inilah yang harus dimakan dan apa yang harus dihindari dalam menu diet, melansir thehealthy.

Masukan makan-makan ini ke dalam menu dietmu, minyak zaitun ikan, susu rendah lemak, air, teh hijau, buah, sayuran, telur, kacang-kacangan, selai kacang.

Dan kurangi makanan seperti mentega. daging merah, kue kering, minuman ringan, susu penuh lemak, margarin.

Menu diet lainnya

1. Taruh lebih banyak buah dan sayuran

Ketika peneliti Inggris memeriksa pola makan dan kerutan 4.025 perempuan paruh baya, mereka menemukan bahwa makanan kaya vitamin C mengurangi risiko kerutan yang signifikan sebesar 36 persen.

Vitamin antioksidan ini dapat melindungi kulit dengan memberantas radikal bebas, molekul oksigen tidak stabil yang merusak kolagen. Meningkatkan asupan vitamin C semudah mengonsumsi buah beri atau segelas jus jeruk saat sarapan, paprika merah dan jeruk bali saat makan siang, dan brokoli saat makan malam.

Penelitian lain menunjukkan bahwa semakin banyak produk dari semua jenis yang dimakan, semakin rendah kemungkinan untuk berkerut. 36%: Berkurangnya peluang mengembangkan kerutan dalam jika makan beberapa porsi buah dan sayuran kaya vitamin C setiap hari.

2. Konsumsi salmon

Ini meningkatkan asupan asam lemak omega-3 yang menurut para peneliti mengurangi risiko kulit tampak tua sebesar 25 persen. Kacang kenari, minyak kanola, kapsul minyak ikan, dan biji rami juga merupakan sumber yang bagus.

3. Minum secangkir coklat bebas gula

Dalam sebuah penelitian, antioksidan yang disebut epicatechin dan catechin dalam kakao melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan meningkatkan sirkulasi ke sel-sel kulit.

4. Kurangi roti putih dan gula

Setiap peningkatan 50 gram dalam konsumsi karbohidrat harian (jumlah dalam dua minuman ringan seberat delapan ons) meningkatkan risiko keriput sebesar 28 persen, menurut penelitian di Inggris yang disebutkan sebelumnya. Kaitannya mungkin dengan molekul yang terbuat dari gula dan protein yang menyerang kolagen serta elastin, protein elastis yang membuat kulit tampak kencang.

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Super Women Personality Test: Seberapa Besar Sih Kadar Self-Love Kamu?
Artikel Selanjutnya
5 Kesalahan Menggunakan Clay Mask, Bisa Bikin Kulit Kering hingga Jerawat