Sukses

Beauty

Produk Skincare yang Ampuh untuk Mengatasi Comedonal Acne

Fimela.com, Jakarta Comedonal acne adalah salah satu masalah kulit yang sering disebut dengan komedo. Komedo biasanya muncul pada kondisi kulit wajah yang berminyak, yang kemudian menyebabkan penyumbatan pada pori-pori.

Berbeda dengan masalah jerawat lainnya. Comedonal acne ini tidak menyebabkan peradangan di kulit wajah. Namun tetap saja comedonal acne sangat mengganggu penampilan dan membuat wajah tampak lebih kusam daripada biasanya.

Untuk mengatasi comedonal acne, kamu bisa menggunakan serangkaian produk skincare yang memiliki kandungan khusus untuk membersihkan komedo dan menyembuhkan jerawat. Berikut produk skincare yang ampuh mengatasi comedonal acne, dilansir dari berbagai sumber:

 

Mengenal Comedonal Acne

Comedonal acne atau komedo ini disebabkan karena adanya penyumbatan pori-pori, yang disebabkan karena produksi minyak berlebih, penumpukan sel kulit mati, penumpukan debu dan penumpukan kotoran.

Comedonal acne ini merupakan salah satu jenis jerawat yang tidak menyebabkan peradangan pada kulit, yang ditandai dengan munculnya benjolan putih atau hitam yang terdapat di area hidung, dahi dan dagu. Munculnya comedonal acne ini juga menyebabkan tekstur kulit menjadi kasar.

Mencegah munculnya comedonal acne pada kulit wajah, bisa dilakukan dengan rajin membersihkan wajah, rutin mengonsumsi air putih, rajin berolahraga, serta menghindari mengonsumsi makanan yang mendung lemak dan gula tambahan.

Kandungan yang Ampuh Mengatasi Comedonal Acne

Sebelum membeli suatu produk skincare, tentu saja Sahabat Fimela harus mengenal isi kandungan yang terdapat dalam produk tersebut, agar aman digunakan untuk mengatasi comedonal acne. Ada beberapa kandungan bahan aktif yang ampuh untuk mengatasi comedonal acne. Berikut penjelasannya:

Salicylic Acid

Salicylic acid adalah kandungan bahan aktif yang ampuh untuk mengatasi comedonal acne. Karena kandungan ini berfungsi untuk mengontrol produksi minyak, agar minyak alami pada kulit tidak menyumbat pori-pori wajah.

Glycolic Acid

Glycolic acid termasuk asam yang bersifat sebagai eksfoliator, yang bisa membantu membersihkan pori-pori tersumbat, mengecilkan pori-pori dan mencegah tumbuhnya jerawat baru.

Lactid Acid

Lactid acid adalah asam yang aman digunakan untuk kulit sensitif. Karena kandungan ini memiliki molekul yang besar, yang ampuh mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori, tanpa menyebabkan iritasi pada kulit wajah.

Retinol

Retinol memilki fungsi untuk mempercepat pertumbuhan sel kulit baru, membantu meningkatkan produksi kolagen dan mengontrol produksi minyak, sehingga kulit terbebas dari comedonal acne.

Niacinamide

Kandungan niacinamide bisa mengatasi comedonal acne, karena kandungan ini mengendalikan kelenjar minyak agar tidak memproduksi minyak secara berlebih. Kandungan ini juga bisa membantu mencerahkan kulit wajah.

Produk yang Ampuh Mengatasi Comedonal Acne

Setelah mengetahui kandungan yang ampuh mengatasi comedonal acne, kamu bisa membeli menggunakan produk skincare berupa serum atau toner yang memiliki kandungan tersebut. Berikut contoh produknya:

Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

Serum Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum merupakan serum lokal, yang dijual dengan harga sekitar Rp 115.500,00 untuk isi 20ml. Produk ini bisa membantu mencerahkan wajah dan mengatasi comedonal acne.

COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Produk COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment adalah skincare yang berbentuk toner, yang bisa digunakan untuk mengeksfolasi wajah agar terhindar dari comedonal acne. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 200.000,00 dengan isi 150ml.

Avoskin Miraculous Retinol Ampoule

Produk Avoskin Miraculous Retinol Ampoule, adalah serum yang dijual dengan harga sekitar Rp 273.000,00 dengan isi 30ml, yang bisa menangkan kulit yang meradang dan mengatasi comedonal acne.

Loading
Artikel Selanjutnya
Menilik Karakter Perempuan dengan Zodiak Gemini
Artikel Selanjutnya
Kumpulan Kata-kata Sabar dan Ikhlas agar Hati Tenang dan Damai