Sukses

Beauty

Tips Kencantikan Menjaga Kelembapan Kulit saat Udara Dingin dan Kering

Fimela.com, Jakarta Udara yang dingin dan kering erat kaitannya dengan kulit kering, mengelupas, dan pecah-pecah, sering mengalaminya? Kelembapan berfungsi sebagai pelindung kulit yang dipenuhi dengan ceramide, asam lemak, dan lipid.

Kelembapan juga berfungsi sebagai perisai terhadap lingkungan luar yang keras dan bakteri yang tidak diinginkan. Banyak hal yang bisa membuat kelembapan menjadi tidak seimbang, seperti perubahan cuaca, masker wajah, produk yang terlalu asam, dan paparan sinar matahari.

Udara yang dingin dan kering adalah musuh dari kelembapan. Jika kulit sudah mulai kemerahan, terasa kering, gatal, dan keriput, berarti itu adalah tanda bahwa kelembapan sudah mulai rusak, seperti dilansir dari byrdie.com.

Berikut ini adalah beberapa tips kecantikan menjaga kelembapan saat udara dingin dan kering. Penasaran?

1. Kembali ke perawatan kulit yang dasar

Kelembapan kulit yang rusak membutuhkan perawatan yang tepat. Dengan pelindung kulit yang rusak, penting untuk menghindari bahan aktif atau bahan yang terlalu keras saat kamu berusaha membangunnya kembali. Hindari pembersih yang mengandung sulfat karena dapat semakin mengeringkan kulit.

2. Menggunakan humidifier

Humifidier bisa membantu mengembalikan kelembapan udara sekitar. Nyalakan sebelum tidur, sehingga humidifier dapat benar-benar membantu memperbaiki kulit saat kamu tidur. Tips kecantikan yang satu ini juga dapat membuat tidur lebih nyenyak.

 

3, Menggunakan produk yang dapat menjaga kelembapan kulit

Gunakan produk perawatan kulit yang tepat, hindari pembersihan atau pengelupasan yang berlebihan. Sebagai gantinya, berikan kulit nutrisi yang dibutuhkan, seperti ceramide dan minyak yang kaya asam lemak.

4. Kunci semuanya dengan minyak

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari semua produk yang telah kamu gunakan sebelumnya, lengkapi dengan minyak untuk mencegah produk apapun menguap. Cobalah minyak jojoba sebagai pemula, yang ringan dan tidak akan menyumbat pori-pori atau memicu munculnya jerawat.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Menjajal Perawatan Tubuh di Rest Area Saat Road Trip Libur Panjang
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Berawal dari Permasalahnya, Tya Ariestya Luncurkan Lip Cream yang Dapat Digunakan Ibu Hamil dan Menyusui