Sukses

Beauty

Mengulik Manfaat Kunyit bagi Kulit

Fimela.com, Jakarta Kunyit seringkali diketahui sebagai bahan baku membuat makanan yang disukai oleh banyak orang dan terkenal sebagai bahan rutinitas perawatan kulit. Kunyit memiliki sifat anti inflamasi, antimikroba, dan antioksidan, yang semuanya dapat membantu mengatasi masalah seperti jerawat dan meratakan warna kulit.

Kunyit telah digunakan dalam pengobatan timur selama bertahun-tahun. Selain kulit, beberapa penelitian menunjukkan kunyit efektif melawan jenis kanker tertentu.

Sifat anti inflamasi dari kunyit dapat membantu mengatasi jerawat, eksim, dan psoriasis, sementara antioksidan dapat membantu mengatasi kerusakan akibat paparan sinar matahari, meratakan kulit, dan penuaan. Dalam studi medis di tahun 2005, para peneliti menemukan bahwa kurkumin, pigmen kuning yang ditemukan dalam kunyit memiliki sifat anti kanker karena menghambat pertumbuhan sel melanoma dan merangsang kematian sel tumor, seperti dilansir dari instyle.com.

 

Manfaat kunyit untuk kulit

Lantas, jenis kunyit seperti apa yang sebaiknya digunakan? Banyak orang menggunakan kurkumin yang dimurnikan, karena tidak berwarna.

Kunyit kasturi juga tidak meninggalkan noda. Karena warna kuning dari kunyit dapat meninggalkan bekas di kulit, penting untuk menemukan varian yang paling baik dengan manfaat yang tetap efektif.

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Stres Bisa Membuat Kulit Mudah Berjerawat dan Cara Mengatasinya
Artikel Selanjutnya
Cara Mengatasi Kulit yang Tidak Cocok dengan Skincare