Sukses

Beauty

12 Tren Kecantikan Populer di Tahun 2021 Menurut Para Ahli

Fimela.com, Jakarta Setiap tahunnya, tren berubah, ada yang berulang, ada juga yang baru muncul. Di tahun 2021 ini, ada beberapa tren kecantikan yang dipredikasi para ahli akan diminati.

Walaupun pandemi covid-19 ini belum usai, namun tak ada salah untuk kita mengetahui dan mencoba tren kecantikan di tahun yang baru ini. Tren apa saja? Yuk kita intip, melansir realsimple.com.

1. Kebersihan yang tinggi

Sabun tangan dan pembersih mungkin bukan kategori kecantikan yang paling glamor, tapi jika ada kebutuhan maka ada kemewahan. Merek kecantikan sudah mulai memasuki pasar kesehatan untuk pertama kalinya, lihat seperti mulai memproduksi hand sanitizer dan hand wash.

Para ahli mengatakan formulasi juga diatur agar lebih sesuai untuk kulit. "2020 adalah tahun pembersih tangan dan sabun. Ini akan berubah pada 2021 karena industri menyeimbangkan efektivitas dengan sensorisitas yang tidak terlalu mengganggu mikrobioma," ujar ," kata Joshua Ross, ahli kecantikan selebriti di Los Angeles, California.

2. Perawatan kulit bersih dan transparan

Survei telah menunjukkan bahwa merek perawatan kulit yang menggembar-gemborkan transparansi bahan semakin populer. Konsumen ingin tahu apa yang ada di produk mereka. Tekanan tambahan ini telah menyebabkan perusahaan mengarahkan ke formula yang lebih berkelanjutan, baik melalui pengemasan, formulasi, atau pengurangan jejak karbonnya.

3. Perlindungan Blue light

Berkat pandemi, hampir semua hal dalam hidup kita telah berubah menjadi digital. Tapi sementara efek merusak dari cahaya biru pada kulit bukanlah rahasia, banyak perusahaan menemukan bahan yang lebih inovatif yang dapat membantu memerangi efek ini. Dengan bahan-bahan seperti rosa rubiginosa, licochalcone A, kunyit, dan alga, formulasi yang tersedia hanya menjadi lebih dingin dan lebih efektif.

4. Produk Maskne

Kini penggunaan masker sangat wajib ketika beraktivitas. Sayangnya hal face spray yang menenangkan dan masker wajah dengan zinc oksida hingga masker wajah yang dibuat untuk meringankan gejala pemakaian masker wajah.

5. Liquid Lipstik

Ini semua tentang riasan tahan transfer di zaman COVID. Menurut Charlie Riddle, Direktur Kreatif Global di Stila Cosmetics, “Lipstik cair secara khusus kembali populer musim ini. perempuan menginginkan produk yang akan bertahan sepanjang hari tanpa harus khawatir akan lepas dari masker wajah mereka. "

6. Skinimalisme

No makeup makeup kembali. Menurut laporan 2021 Trends Predictions dari Pinterest, orang-orang mengabaikan rutinitas riasan yang rumit untuk mendapatkan kecantikan yang lambat dan membiarkan tekstur kulit alami mereka bersinar (pikirkan kulit yang bersinar dan bintik-bintik yang terlihat).

7. Kesehatan mikrobioma

Kesehatan mikrobioma telah menjadi kata kunci di industri selama bertahun-tahun, tetapi Ross mengatakan bahwa perawatan kulit probiotik kemungkinan akan mengalami ledakan besar di bidang ini.

Brian Oh, CEO Venn Skincare, setuju: “Ada indikasi kuat bahwa perawatan kulit mikrobioma akan menjadi tren besar. Ini mengacu pada ekosistem mikroorganisme hidup di kulit kita (ada milyaran jumlahnya). Kami mulai melihat produk yang menggabungkan probiotik dan prebiotik (yaitu, sinbiotik) untuk menyeimbangkan mikrobioma secara lebih efektif. "

8. Prosedur kosmetik untuk "Zoom Wajah"

Menurut Pakar Tren Yelp Tara Lewis, banyak orang berbondong-bondong ke platform untuk menyelidiki prosedur kosmetik yang mengatasi masalah wajah seperti keriput, kantung mata, dan kerutan di dahi.

Sheila Farhang, MD, ahli bedah kosmetik dan pendiri Avant Dermatology, mengatakan bahwa dia juga telah menyaksikan gerakan ini:

“Saya melihat peningkatan dalam permintaan perawatan area mata, yang paling populer adalah blepharoplasty kelopak mata bawah untuk mengurangi munculnya kantung mata," papar Sheila.

9. Gadget teknologi yang lebih cerdas

Mulai dari laser perontok rambut dan rol arus mikro hingga gadget pembentuk rambut berteknologi tinggi, orang beralih ke perangkat rumahan untuk merawat kulit dan tubuh mereka. Menurut Dr. Farhang, berbagai merek menciptakan gadget brilian untuk rambut dan kulit yang dapat membuat rutinitas kecantikan jutaan kali lebih mudah dan mereplikasi perawatan yang pernah terbatas di salon.

10. Perawatan rambut antibakteri

Mengingat rata-rata orang menyentuh rambutnya 10 kali dalam satu jam, rambut tersebut mungkin terkontaminasi oleh berbagai macam bakteri dan virus yang tidak dapat dilihat. Sebagai solusinya, mulai mengembangkan perawatan rambut antibakteri; produk (sampo, semprotan pembersih, dll.) dengan agen desinfektan antimikroba yang menghilangkan kuman sekaligus menghilangkan kotoran dan kotoran.

11. Perawatan kulit kepala ilmiah

Perawatan rambut perawatan kulit tengah menadi tren. Menurut Dr. Farhang, beberapa tren baru termasuk plasma kaya trombosit (suntikan "emas cair" yang memiliki data ilmiah yang memperbaiki rambut rontok), pendekatan dari dalam ke luar (memanfaatkan suplemen untuk membantu kesehatan rambut), dan racun kulit kepala (botox di kulit kepala) untuk kulit kepala yang berkeringat.

12. Plant based skincare

Dengan beberapa bahan yang paling populer dan paling dicari adalah bakuchiol, pegagan, jahe, dan bunga witch hazel, perawatan plant based diperkirakan akan mencapai lonjakan besar pada tahun 2021. "Sampai saat ini, perawatan plant based dianggap sebagai produk khusus," kata Dr. Farhang.

 

 

#elevate women

Loading