Sukses

Beauty

5 Trik Lebih Percaya Diri Saat Hadir di Virtual Meeting

Fimela.com, Jakarta Meski sudah berganti tahun, virtual meeting tetap menjadi rutinitas karena masih banyaknya orang yang bekerja dari jarak jauh. Hal ini juga terjadi seiring dengan pandemi yang belum juga usai.

Bekerja jarak jauh memungkinkan kita untuk bekerja lebih fleksibel dan hanya melihat rekan kerja lewat layar saat virtual meeting. Namun, masih banyak orang yang merasa canggung saat melakukan virtual meeting.

Terlihat dari bagaimana kamu mengatur posisi wajah di layar, mengatur posisi duduk, pilihan warna lipstik apa yang tepat, hingga pakaian yang cocok untuk menghadiri virtual meeting. Jika ada sesuatu yang salah pada penampilan virtual, seseorang cenderung mematikan kamera.

Untuk mengembalikan kepercayaan diri saat virtual, Fimela telah merangkum beberapa trik yang bisa kamu gunakan, dilansir dari Purewow.

 

1. Siapkan latar belakang

Tidak jarang peserta virtual meeting kerap salah fokus dengan latar yang digunakan. Kamu mungkin bisa menggunakan virturlal backgroung, namun memiliki latar yang apik akan meningkatkan semangat peserta virtual meeting. Untuk memaksimalkan pengaturan virtua meeting, cobalah untuk menemukan tempat yang tenang dan bebas kekacauan di rumah dengan gangguan minimal. Jika memiliki bagian rumah yang memiliki gaya desain interior yang apik, tidak salahnya untuk dipamerkan.

2. Menggunakan stand komputer

Menggunakan penyangga komputer akan membuat tampilan wajah lebih bagus saat virtual meeting. Dr. Kellen Scantleburty dari Fit Club Physical Therapy pun mencatat bahwa penting untuk menjaga mata agar tetap fokus untuk menghindari menekuk leher dan mengangkat bahu terlalu sering. Ini bisa menyebabkan sakit punggung jangka panjang dan masalah postur tubuh.

 

3. Mengenakan lipstik yang cerah

Trik sederhana yang akan membantu kamu terlihat rapi dalam waktu singkat saat virtual meeting adalah mengenakan lipstik berwarna merah. Pilih warna merah yang dapat mencerahkan warna gigi dan membuat kulit tampak lebih bersinar tanpa harus merias wajah secara menyeluruh. Gunakan beberapa lapis maskara untuk tampilan mata yang lebih indah dan terbuka lebar.

4. Gunakan mini ring light

Pencahayaan juga menjadi hal penting untuk tampil maksimal saat virtual meeting. Kamu bisa membeli ring light kecil untuk dijepit di bagian kamera komputer. Cahaya dari ring light akan membaut wajahmu terlihat lebih hidup meski tidak menggunakan makeup berlebih.

5. Kenakan pakaian yang sering dipakai di kantor

Meskipun kamu mengenakan celana pendek di rumah, untuk menghadiri virtual meeting kamu bisa mengenakan atasan yang biasa kamu pakai ke kantor. Tidak hanya membuatmu terlihat profesional, pakaian yang rapi akan membuatmu percaya diri untuk menyalakan kamera.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Zodiak yang Dikenal Paling Percaya Diri
Artikel Selanjutnya
Ketahui 3 Perbedaan Halus Antara Angkuh dengan Percaya Diri