Sukses

Beauty

Viral di Tiktok, Trik Makeup Anti Nempel di Masker

Fimela.com, Jakarta Di masa pandemi, mengenakan masker jadi sebuah kewajiban saat keluar rumah. Namun yang mengecewakan, makeup seringkali menempel di masker. Membuat tampilan makeup jadi berkurang dan terkesan membuang sia-sia produk makeup yang digunakan.

Seorang beauty influencer Jackie Aina pun berbagi trik makeup agar tidak menempel di masker. Jackie Aina menegaskan bahwa trik ini akan berfungsi jika menggunakan produk makeup dengan tekstur matte yang tahan lama.

"Meskipunn saya memilih untuk melengkapi keseluruhan tampilan, sebenarnya hal utama yang Anda butuhkan untuk mendapatkan teknik ini adalah primer matte, alas bedak, bedak transparan, dan setting spray," ungkap Jackie Aina.

Ia mengoleskan Maybelline Baby Skin Instant Pore Erase di seluruh wajah sebelum menggunakan Fenty Beauty Pro Filt'r Instant Retouch Setting Powder. Setiap lapisan yang ditambahkan pada teknik akan membuat makeup menjadi lebih tahan lama.

 

Fokus di area yang tertutup masker

Jackie memastikan saat mengaplikasikan makeup, ia fokus pada daerah yang akan tersentuh masker. Seperti pipi, dagu, dan area hidung. Kemudian dia mengaplikasikan concealer dan kontur.

Langkah selanjutnya menjadi sangat penting karena ia mencampurkan foundation dengan setting spray. Bukan mengaplikasikan foundation dan menyemprotkan setting spray ke wajah. Kemudian mengaplikasikan translucent powder dan semprotkan setting spray lagi.

 

Aplikasikan makeup mata

Jangan lupa untuk mengaplikasikan makeup mata. Mulai dari eyeshadow, maskara, dan eyeliner. Karena menggunakan masker, makeup mata bisa dibuat lebih dramatis dan mencolok.

Sebagai sentuhan akhir, kamu bisa mengaplikasikan lipstik cair dengan hasil akhir matte. Untuk menghindari kulit bibir yang kering, kamu bisa aplikasikan lip balm atau lembap terlebih dahulu. Terakhir, semprotkan kembali setting spray secara menyeluruh.

Tunggu beberapa saat dan pakailah masker saat keluar rumah. Selamat mencoba!

Simak video berikut ini

#Elevate Women

;
Loading