Sukses

Beauty

5 Bahan Aktif pada Skincare untuk Mengatasi Kulit Kering pada Wajah

Fimela.com, Jakarta Kulit wajah yang kering memiliki berbagai kendala. Bukan hanya kering dan mengelupas, kadang kondisi kulit seperti ini juga terasa gatal. Everyday Health menulis, biasanya kulit wajah yang gatal kurang lembap. 

"Kulit kering disebabkan karena adanya gangguan pelindung kulit dan disfungsi atau kekurangan lemak sehat yang diperlukan di lapisan atas kulit," ungkap Shari Marchbein, MD selaku dermatolog di Downtown Dermatology, AS. 

Untuk mengatasinya, Self.com menyarankan untuk rajin merawat kulit wajah. Selain membersihkan wajah setiap hari termasuk double cleansing, kamu juga harus memerhatikan kandungan aktif yang terdapat dalam skincare yang kamu gunakan setiap harinya. Lantas, kandungan apa saja yang dibutuhkan kulit kering? 

1. Hyaluronic Acid

Kandungan ini pasti sudah tidak asing lagi bagi beaty enthusiast. Tapi, buat kamu yang masih pemula, kandungan ini mampu memberikan kelembapan pada kulit. 

2. Ceramides

Setelah mengenakan pelembap, kadar kelembapan juga harus dikunci menggunakan kandungan lain yang dapat mengikat moisture pada kulit, yaitu ceramides. 

3. Squalane

Salah satu bahan skincare yang sedang naik daun adalah squalane. Sebenarnya, kandungan ini secara alami akan terbentuk di dalam kulitmu,. Namun, jika kulit terasa kering, kamu bisa menggunakan skincare dengan kandungan squalane untuk menambah kelembapan. 

4. Lactic Acid

Sebenarnya Lactic Acid merupakan salah satu jenis AHA yang juga memiliki fungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Meski bukan sumber utama hidrasi, namun kandungan ini juga bisa membantu mempersiapkan kulitmu untuk menerima serum dan kelembapan dengan mengangkat sel-sel kulit mati. 

5. Petrolatum

Kandungan ini juga disebut dengan petroleum jelly yang bekerja dengan cara memperbaiki skin barrier mu sehingga mampu membantu mengurangi kandungan air dan kelembapan yang keluar dari kulit. 

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
11 Rekomendasi Produk yang Aman untuk Eksfoliasi Kulit Kering
Artikel Selanjutnya
Solusi Hidrasi Instan pada Kulit Kering dengan Serum Green Tea Generasi Keempat