Sukses

Beauty

2 Produk yang Dilarang Menyentuh Wajah

Fimela.com, Jakarta Ada banyak cara untuk merawat wajah lebih glowing, bebas jerawat, hingga anti aging. Mulai dari menggunakan bahan alami, produk-produk yang dijual di pasaran, pergi ke klinik kecantikan, hingga mitos-mitos yang berkembang di dunia kecantikan.

Maka ketika ingin menggunakan sesuatu pada wajah kita, harus benar-benar dipelajari terlebih dahulu efek yang akan ditimbulkan. Seperti dua produk di bawah ini yang benar-benar tidak boleh digunakan untuk kulit wajahmu. Apa saja? Mari kita simak.

1. Pasta Gigi

Pasta gigi mengandung bahan yang bisa merusak kulit, seperti wajah memerah hingga iritasi. Beberapa orang pernah menggunakan pasta gigi pada jerawatnya, hasilnya mereka melaporkan adanya rasa terbakar dan bengkak dalam beberapa hari.

Hal tersebut dikarenakan kandungan triclosan yang ada di dalam pasta gigi dapat membuat wajah iritasi.

2. Sabun mandi

Masih banyak orang yang menggunakan sabun mandi untuk membersihkan wajah. Alasannya, agar kotoran di wajah terangkat.

Padahal, sabun mandi tidak boleh menjadi facial wash, dikutip dari Skincareabout.com, alasan pertama adalah kulit tubuh dan wajah berbeda. Kulit di wajah manusia lebih sering terpapar komponen asing sehingga lebih ringkih terhadap kerusakan.

Logika sederhananya, wajah selalu terbuka dan terkontaminasi matahari dan debu. Sebaliknya, tubuh selalu tertutup pakaian sehingga matahari dan debu menghadapi "penghalang" untuk mengotorinya.

Alasan lainnya, produk tubuh dan wajah diformulasikan oleh unsur yang berbeda. Sabun untuk tubuh memiliki bahan yang lebih "berat" seperti minyak jelly dan memiliki aroma yang berbeda-beda. Tapi bila sabun beraroma ini digunakan di wajah, hanya akan menimbulkan iritasi. Bahkan bila terus-menerus digunakan di wajah akan menyebabkan pori terbuka lebih besar.

Sabun untuk tubuh, baik cair ataupun batangan, tidaklah selembut sabun untuk wajah. Sabun untuk tubuh yang digunakan di wajah hanya akan menyebabkan kering dan iritasi.

 

#elevate women

;
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Menghilangkan Kerutan di Dahi dengan Cara Alami
Artikel Selanjutnya
Skincare Pria untuk Cegah Jerawat dan Mencerahkan Kulit Wajah Kusam