Sukses

Beauty

Gaya Makeup dan Rambut Terbaik di London Fashion Week 2021

Fimela.com, Jakarta Pada Februari ini, kembali London Fashion Week tidak menghadirkan penonton secara langsung. Meskipun hanya berlangsung secara online, acara ini tidak menghentikan para desainer untuk memamerkan kreativitas mereka, baik melalui pakaian yang mereka rancang, presentasi digital, maupun kecantikan yang dipilih untuk melengkapi koleksi mereka.

Faktanya di tahun 2021 ini, para model yang berkontribusi di London Fashion Week tampil dengan model rambut dan riasan yang eksperimental dan menarik. Pertunjukan ini menawarkan banyak sekali momen kecantikan kece dan unik.

Dilansir Allure, berikut ini 5 tampilan kecantikan terbaik di London Fashion Week Fall 2021, untuk kamu jadikan inspirasi.

1. Matty Bovan: Mata Abstrak

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Matty Bovan (@babbym)

 

Makeup mata karya Matty Bovan ini menampilkan riasan yang abstrak. Sapuan warna putih dan biru muda dilukis pada kelopak mata model seperti mahakarya Van Gogh yang menakjubkan.

Untuk mendapatkan hasil makeup mata yang memukau ini, Matty Bovan hanya menggunakan eyeliner dari Marc Jacobs Beauty Highliner Gel Eye Crayon Eyeliner.

2. Bora Aksu: Bunga di Bawah Mata 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by GRAZIA 🇺🇸 (@graziausa)

Riasan mata lainnya yang tampak unik adalah karya dari penata rias Janeen Witherspoon. Para model Bora Aksu terlihat menawan dengan bunga-bunga indah yang diiris menjadi dua dan direkatkan dengan lem di bawah mata mereka.

Makeup ini menjadi cara baru untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata, namun tetap terlihan memukau. Untuk menjaga riasan mereka tetap segar dan minimalis, Witherspoon menyikat alis mereka ke atas. Di sisi lain penata rambutnya, Daniel Martin, membentuk rambut para model menjadi simpul yang dikepang agar rambut tidak menutupi wajah mereka.

3. Mark Fast: Mata Bola Disko

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Pablo Rodriguez (@pablo_rodriguez_makeup)

"Ide untuk tampilan ini adalah untuk menangkap efek yang Anda dapatkan saat cahaya memantulkan air," kata penata rias Pablo Rodriguez tentang tampilan yang dia buat untuk acara digital Mark Fast.

Fitur utamanya adalah beberapa keping kilau perak tebal yang ditempatkan di tengah kelopak mata dan di atas garis bulu mata seperti liner 3D, sehingga dapat menangkap cahaya saat model berkedip.

 

4. Simone Rocha: Monokrom dan Twist

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by SIMONE ROCHA (@simonerocha_)

Gaya makeup grunge tahun 90-an kembali dimunculkan di tahun 2021 oleh penata rias Lauren Parson dalam peragaan busana desianer Simone Rocha.

Warna rona yang sama dioleskan pada kelopak, bibir, dan pipi tanpa perlengkapan tambahan seperti maskara. Penata rambut Cyndia Harvey mengepang rambut para model dan membuatnya menjadi simpul dan lilitan. 

5. Molly Goddard: Frizz dan Flush yang Fantastis

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Molly Goddard (@mollygoddard)

Rambut kusut dan pipi rona merah yang berlebihan memang sengaja diberikan ke para model Molly Goddard, untuk memberikan tampilan seperti tahun 80-an.

Penata rambutnya, Luke Hersheson menambahkan volume dan tekstur yang besar pada rambut panjang model, agar serasi dengan Dress Mint Green derdetail volume yang dikenakannya.

Penata rias Miranda Joyce mengikutinya dengan menyapu perona pipi fuchsia berpigmen intens dalam bentuk C di sekitar pelipis mereka. Bayangan merah marun juga dipadukan ke kelopak mata model dan lipstik yang serasi digunakan untuk menyempurnakan momen monokromatik.

6. Vivienne Westwood: Nostalgia Tahun 80-an

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ELIZA CUMMINGS (@ladyelizacummings)

Untuk presentasi digital rumah mode Vivienne Westwood, penata rias Pablo Rodriguez dan penata rambut Anthony Turner menciptakan tiga tampilan yang memukau. Salah satunya adalah tampilan makeup yang terinspirasi tahun 80-an dari Sarah Stockbridge ini.

"Elemen kuncinya adalah alis gelap dengan rambut pirang platinum (dipasangkan dengan eyeliner hitam dan tahi lalat yang cantik, dan bibir merah matte." kata Rodriguez melalui siaran pers, dikutip dari popsugar. 

7. Erdem: Riasan Klasik Dengan Twist

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by NARS Cosmetics (@narsissist)

Tiga penata rias di Erdem mengungkapkan riasan para model ini terinspirasi dari balet. "Saya ingin menciptakan tampilan yang membangkitkan perasaan yang dialami para penari balet selama pertunjukan," kata penata rias Jane Richardson.

Eyeliner bersayap ekstra dibuat garis ekspresi yang memanjang dengan pensil eyeliner dan eyeshadow gelap. Sedangkan bibir merah yang berani adalah kombinasi lipstik dari Nars Precision Lip Pencil di Porquerolles dan Nars Matte Lipsticks in Ravishing Red Matte and Inappropriate Red.

 

Penulis: Hilda

Loading
Artikel Selanjutnya
Blushed & On, Koleksi Busana Ready to Wear yang Terinspirasi dari Makeup
Artikel Selanjutnya
Mengenal Teknologi Skinmatch yang Bikin Makeup Anti Belang dan Menyatu dengan Kulit