Sukses

Beauty

4 Produk Wajib Perawatan Wajah Saat di Rumah Saja Ala Affi Assegaf

Fimela.com, Jakarta Sudah genap satu tahun Covid-19 terjadi di Indonesia, selama itu pula sebagaian masyarakat melakukan semua pekerjaan di rumah saja untuk memutus rantai penyebarannya. Walau beraktivitas di rumah saja bukan berarti lalai dalam perawatan wajah.

Beauty influencer Affi Assegaf pun memberikan empat produk perawatan wajah yang wajib digunakan untuk menghilangkan masalah wajah selama di rumah saja, seperti kusam hingga jerawat.

"Sebelum menggunakan produk perawatan wajah, hal yang terpenting mengetahui kondisi kulit kita, berminyak, kering, normal, atau kombinasi. Dari situ kita bisa langsung memilih produk perawatan agar lebih maksimal," ujar Affi dalam acara virtual Tokopedia Beauty Delight.

Berikut ini beberapa produk perawatan wajib digunakan rekomedasi Affi Assegaf

1. Pembersih wajah

Affi mengatakan sebelum menggunakan facial wash, sebaiknya menggunakan double cleansing untuk menghilangkan noda di wajah secara maksimal.

Pertama bersihkan wajah dengan pembersih berbasis minyak, setelah benar-benar bersih, barulah menggunakan facial wash baik bertekstur foam atau gel.

2. Serum

Setelah wajah bersih, Affi menyarankan untuk menggunakan serum mengandung bahan aktif yang terkonsentrasi. "Pilih serum sesuai dengan masalah kulitmu, seperti kalau berjerawat pilihlah kandungan serum yang mampu meminimalkan jerawat," ujar Affi.

3. Masker

Masker wajar pun bisa menjadi list rutinitas wajahmu. Apalagi ketika seharian bekerja membuat kulit terpapar sinar biru dari perangkat kerjamu, hingga mata lelah.

Untuk itu, bisa menggunakan masker seperti clay mask, sheet mask, maupun peel off mask. Affi mengatakan masker membuat wajah kembali segar.

4. Tabir surya

Jangan berpikir jika seharian di rumah tidak terpapar sinar matahari, padahal sinar matahari dapat menembus kaca rumah kita lho. Untuk itu, Affi menyarankan untuk menggunakan tabir surya walau di rumah saja. 

Untuk mendapatkan berbagai produk perawatan wajah terutama produk lokal, sahabat Fimela dapat mengunjungi Tokopedia Beauty Dealight, yang diselenggarakan mulai dari 1 hingga 5 Maret 2021.

Sahabat Fimela dapat menikmati gratis ongkir, exclusive launch, flash sale 3x sehari termasuk 99% clearance flash sale, dan voucher cashback.

 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading