Sukses

Beauty

Hari Kopi Nasional, Menilik 5 Manfaat Kopi Bagi Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Minum segelas kopi di pagi hari menjadi rutinitas yang tidak boleh ditinggalkan. Terutama di Hari Kopi Nasional yang selalu diperingati pada 11 Maret.

Minum kopi sendiri telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia sejak lama. Namun bagi masyarakat Indonesia kopi tidak hanya dikonsumsi dengan cara diminum. Sehingga kopi tidak hanya sekadar meningkatkan energi di pagi hari, melainkan juga banyak manfaat bagi kecantikan kulit dan rambut.

Di Hari Kopi Nasional kali ini, Fimela ingin mengulik segudang manfaat kopi bagi kecantikan kulit dan rambut, melansir dari Boldsky. Apa aja?

1. Masker rambut

Kopi digunakan masyarakat Indonesia sebagai masker rambut. Ada banyak manfaat yang dibawa bubuk kopi pada kesehatan rambut. Mulai dari tampilan rambut yang lebih bersinar, mengurangi ketomben dan produk kimia berbahaya, hingga merangsang pertumbuhan rambut baru.

 

2. Masker tubuh

Ketika dicampurkan dengan tea tree oil, bubuk kopi memiliki manfaat penting bagi kulit. Gunakannya untuk memijat area tubuh, bubuk kopi ini akan bekerja sebagai anti aging yang memperbaiki kulit. Tekstur masker kopi yang cenderung kasar, ia juga cukup efektif untuk mengangkat sel kulit mati.

3. Eye cream

Kafein dalam kopi memperkecil pembuluh darah. Sehingga ia akan bekerja dengan baik untuk puffy eyes. Terdapat beberapa merek yang memasukkan kopi sebagai salah kandungan dalam produk eye cream-nya.

4. Mengurangi tampilan selulit

Kopi dapat membantu mengurangi tampilan selulit. Cukup tambahkan beberapa tetes minyak kelapa pada bubuk kopi. Gunakan campuran ini untuk pemijatan di area yang memiliki selulit. Lakukan rutin untuk hasil yang maksimal.

5. Masker wajah

Jika kamu mencari bahan alami untuk mengencangkan kulit, kamu bisa gunakan bubuk kopi. Ia akan membantu menutrisi kulit agar lebih elastis sehingga mengurangi tampilan kerutan.

 

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading