Sukses

Beauty

4 Cara Mudah Mengaplikasikan Blush On Agar Makeup Terlihat Natural

Fimela.com, Jakarta Untuk menyempurnakan riasan makeup, penggunaan blush on atau perona pipi menjadi salah satu langkah yang tak boleh dilewatkan. Dengan menggunakan blush on, wajahmu akan terlihat lebih segar dan cerah.

Namun alih-alih mendapatkan kesan yang segar, terkadang teknik penggunaan blush on yang salah bisa membuat riasanmu jadi terlihat menor. Bahkan pemilihan warna blush on yang tidak tepat juga dapat membuat wajahmu tampak kusam.

Dalam hal ini, para makeup artis profesional membocorkan rahasia mereka tentang mengaplikasikan blush on agar terlihat lebih natural dan berkilau. Dilansir Vogue, berikut langkah-langkah yang bisa kamu coba.

1. Pastikan kulitmu terhidrasi

Sebagai langkah awal yang penting, semua ahli setuju bahwa kulit yang halus dan terhidrasi merupakan kunci untuk menciptakan riasan yang natural. Karena itu, gunakanlah pelembap atau primer yang bekerja menghidrasi kulit.

Untuk memberikan hidrasi yang maksimal, penata rias Naoko Scintu menyarankan untuk menggunakan sheet mask sebelum memulai riasan. “Waktu terbaik mengaplikasikan blush on adalah saat kulit masih lembap,” jelasnya. Lapisan hidrasi ekstra akan membuat tampilan blush on yang lebih lembut.

2. Pilih warna yang sesuai dengan undertone

Berikutnya adalah menentukan warna blush on yang sesuai dengan undertond. Menurut Scintu, untuk kamu yang memiliki cool tone maka warna blush on haruslah yang terlihat lembut seperti baby pink atau peachy pink.

Sementara warna kulit yang warm, warna blush on yang direkomendasikan ialah warna-warna yang lebih cerah seperti coral. Hindari pemilihan warna blush on yang lebih gelap, karena akan membuat wajahmu jadi kusam dan tak natural.

“Gunakan warna blush on yang tidak lebih dari dua hingga tiga tingkat lebih gelap dari warna alami pipi, jika tidak, Anda akan kesulitan untuk membaurkannya,” kata Scintu.

Namun, ada satu trik dari Scintu untuk memberikan dimensi di pipimu, yakni dengan menggunakan blush on yang lebih gelap di pipi bagian dalam, lalu beralih dengan blush on yang lebih terang di atasnya. Hasil riasan makeup pun akan terlihat sempurna.

 

3. Baurkan dengan sempurna

Salah satu kunci untuk mendapatkan riasan pipi dengan blush on yang tampak natural sebenarnya ada pada tekniknya. Apabila blush on tersebut dapat dibaurkan dengan baik maka akan memperlihatkan riasan yang alami.

Untuk memudahkan tahap ini, penata rias Soleimani merekomendasikan penggunaan cream blush untuk riasan yang natural.

“Saya suka memulai dengan cream blush dengan jari-jari saya sehingga akan benar-benar dapat dengan mudah mengaplikasikannya, dan bonus tambahan pipi Anda akan terlihat merah alami," jelas Soleimani.

Setelah selesai aplikasi, dia menyarankan untuk menyebarkan warna blush on pada area sekitar sisi hidung. “Ini akan membantu membuat terlihat seperti memerah secara alami, bukan rona merah yang menempel di kulit,” katanya.

 

4. Akhiri dengan kilauan

Langkah terakhir untuk menyempurnakan riasan ialah memberikan kilauan. Namun alih-alih menggunakan highlighter, Soleimani lebih menyukai face illuminator atau yang dikenal sebagai luminizer untuk memberikan kesan sehat dan berkilau pada wajah.

Berbeda dari highlighter pada umumnya, produk luminizer biasanya berbentuk serum, krim, atau powder. Karena itu, luminizer juga bisa dicampur dengan pelembap atau foundation untuk memberikan kilau ekstra tetapi tetap alami.

Dalam hal ini, Soleimani menggunakan RMS Beauty Living Lumanizer dan memdukannya bersama pelembap skincare seperti Weleda Skin Food untuk kilauan yang ekstra. Untuk lapisan akhir yang segar penata rias Beyoncé Sir John, mengunci riasan dengan Caudalie's Beauty Elixir, yakni cairan toning dari ekstrak bunga mawar yang dapat mengencangkan kulit, minyak rosemary yang meremajakan, dan air bunga jeruk yang dapat melembapkan.

"Produk ini bisa membuat kulit menjadi lebih kenyal dan menambah kilau," tuturnya

Penulis: Hilda Irach

Loading
Artikel Selanjutnya
Review: Menguji Ketahanan Lipstik Cream Semi Matte Saat Menggunakan Masker
Artikel Selanjutnya
15 Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami dalam Waktu Singkat