Sukses

Beauty

Mengatasi Kulit Sensitif dengan 7 Jenis Centella Asiatica yang Dapat Memperbaiki Lapisan Kulit

Fimela.com, Jakarta Tahukah kamu apa penyebab kulit sensitif? Salah satunya adalah lapisan kulit atau skin barrier yang rusak dan menipis. Padahal lapisan kulit ini memiliki fungsi sangat penting untuk menghalangi faktor eksternal yang dapat merusak kulit.

Ketika lapisan kulit menjadi tipis berpotensi mengalami iritasi dan menimbulkan masalah kulit lainnya, seperti jerawat, komedo, kemerahan, hingga inflamasi kulit. Sehingga penting untuk menjaga lapisan kulit tetap sehat untuk membuatnya berfungsi maksimal dalam menjaga kulit.

"Rusaknya skin barrier bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti stress, pola hidup yang buruk, eksfoliasi yang berlebihan, temperatur suhu yang terlalu tinggi, bahkan karena cuaca yang buruk. Ketika kulit terasa kering, mengelupas, dan sensitif secara tiba-tiba, sudah menjadi sebuah pertanda bahwa skin barrier telah melemah. Oleh karena itu, COSRX meluncurkan rangkaian Pure Fit Cica untuk memperbaiki sekaligus menjaga skin barrier agar tetap sehat,” papar Diazca Adizsa selaku Brand Manager COSRX Indonesia.

Salah satu bahan yang mampu membantu memperbaiki kondisi kulit sensitif adalah Centella Asiatica atau yang akrab disebut Cica. COSR memanfaatkan centella asiatica dalam rangkaian skincare terbarunya, Pure Fit Cica yang diformulasikan dengan ekstrak Cica-7 Complex dan Pinus Pinaster Bark.

 

Mengandung 7 jenis centella asiatica

Rangkaian Pure Fit Cica menggunakan Cica-7 Complex atau 7 macam Centella Asiatica yang diformulasikan khusus oleh tim COSRX. Di antaranya adalah Centella Asiatica Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Centella Asiatica Root Extract, Asiaticoside, Asiatic Acid, Madecassic Acid, dan Madecassoside. Ketujuh centella asiatica ini membuat produk mampu menenangkan kulit iritasi, melindungi kulit yang sedang sensitif, hingga memperkuat skin barrier.

Dikombinaskan dengan Pinus Pinaster Bark Extract, rangkaian skincare ini juga akan membantu memulihkan skin barrier. Rangkaian skincare ini terdiri dari beberapa produk, di antaranya adalah:

1. Pure Fit Cica Cleanser

Pure Fit Cica Cleanser dapat membersihkan kulit sensitif secara lembut, sertamenjaganya tetap lembap dan kenyal. Dengan formula pH rendah, cleansing foam ini dapat membuat kulit tetap halus dan kenyal. Kandungan Cica-7 ComplexTM dan Pinus Pinaster Bark membuat cleanser ini nyaman digunakan dan meninggalkan kesan relaxing pada setiap penggunaannya. Cleanser yang cocok digunakan oleh kulit normal maupun sensitif ini bekerja sangat baik untuk membersihkan kotoran yang menempel di wajah dan sebum berlebih tanpa menghilangkan kelembapan alami kulit.

2. Pure Fit Cica Toner

Dengan 7 bahan Cica yang membantu menenangkan kulit sensitif, toner ini membantu memperkuat, menyeimbangkan, melembapkan, meredakan, dan meningkatkan pertahanan kulit. Pure Fit Cica Toner diperkaya dengan 81% Cica-7 ComplexTM, 8 kali lebih tinggi dari produk Centella yang sudah ada sebelumnya. Teksturnya yang lembut dan cair dapat dengan cepat mengurangi kemerahan pada kulit. Kandungannya yang gentle membuat toner ini dapat digunakan setiap hari bahkan untuk kulit yang sangat sensitif sekalipun.

 

3. Pure Fit Cica Serum

Serum ini mengandung 76% Cica-7 ComplexTM yang dapat mengurangi permasalahan kulit, serta mengurangi kemerahan, dan menjadikan skin barrier sehat kembali. Formulasinya ringan dan teksturnya tidak lengket, sehingga mempercepat penyerapan ke dalam pori-pori dan secara efektif dapat menyejukkan kulit.

4. Pure Fit Cica Cream

Cream moisturizer yang cocok digunakan saat kondisi kulit sangat kering ini dikenal sebagai pelembap 911 dari COSRX. Di dalamnya terkandung 6,000 ppm ekstrak centella, sehingga dapat menjadi pertolongan pertama pada skin barrier yang rapuh dan kulit iritasi. Formulanya yang ringan tidak membuat kulit terasa lengket dan berminyak meskipun dioleskan berkali-kali. Dengan tekstur selembut sutra, krim ini secara efektif memberikan hidrasi instan yang mudah terserap kedalam kulit.

5. Pure Fit Cica Powder

Pure Fit Cica Powder diperkaya dengan 1,1000 ppm Pure Fit Cica-7 ComplexTM, 2,500 ppm Green Calamine, dan bubuk Chlorella yang berfungsi untuk meredakan kemerahan pada kulit, meredakan inflamasi, dan mempercepat penyembuhan breakout pada kulit. Penggunaannya sangat mudah yaitu dengan mencampurkannya pada skincare seperti toner atau serum untuk mendapatkan tekstur yang cair, setelah pemakaian kulit akan merasakan efek soothing dan calming.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
Sukses Berwirausaha, Belajar Bangkit dari Kegagalan Lewat Buku Karya Dokter Kecantikan
Artikel Selanjutnya
Rahasia Aurra Kharishma Raih Gelar Runner 3 Miss Grand International 2020