BEAUTY & HEALTH

6 Formula Penting yang Harus Ada di Skin Care Harian

By Arisa Muharliza   -   26 Januari 2017

Menggunakan rangkaian skincare sudah cukup lama, tapi belum memperlihatkan hasil yang memuaskan di wajah? Bisa jadi karena 6 bahan penting ini tak tercampur di dalam formula skincare harianmu.

Ada banyak hal yang harus kita perhatikan saat membeli produk perawatan wajah. Penting dan wajib diperhatikan adalah memerhatikan kandungan atau komposisi produk tersebut. Produk yang memiliki kualitas komposisi yang baik, akan membantu memaksimalkan hasil perawatan. Lalu, komposisi apa saja yang harus ada di dalam produk, dan baik untuk wajah kita?

Images via @Pinterest

Hyaluronic Acid

Asam hyaluronic bermanfaat untuk menstabilkan kadar air yang ada di dalam lapisan dermis kulit kita. Ketika digunakan dalam produk perawatan kulit, maka akan membantu mempertahankan keseimbangan kelembaban alami kulit. Dengan terus menggunakan produk yang mengandung komposisi ini, kadar air di dalam kulit akan semakin membaik. Hasilnya, kulit akan tampak lebih bercahaya, kenyal, dan awet muda.

Retinol

Biasa ditemukan di dalam produk perawatan wajah malam hari. Retinol berfungsi sama seperti vitamin A. Fungsinya adalah untuk mengaktifkan sistem kerja sel, sehingga lebih cepat melakukan regenerasi. Retinol juga berfungsi untuk antioksidan. Selain itu, retinol juga bermanfaat untuk memudarkan bintik hitam (dark spot) akibat paparan sinar matahari. Dengan pemakaian teratur, krim perawatan wajah yang mengandung retinol ini juga akan membuat wajah terasa lebih kencang.

----------------------

BEAUTY QUICK-FIX ATURAN DISIPLIN SETELAH TREATMENT AGING

----------------------

Caffeine

Selulit adalah masalah kulit lainnya yang juga cukup menganggu penampilan. Inilah manfaat kafein bagi kecantikan kulit. Kafein dapat menarik cairan dari lemak-lemak yang tertimbun di dalam lapisan kulit, dan membantu memperbaiki teksturnya kembali. Produk perawatan selulit yang mengandung kafein dipercaya dapat bekerja lebih baik daripada produk yang non-kafein.

Alpha Hydroxy Acids (AHA)

Komposisi yang satu ini bermanfaat untuk membantu mengurangi kerutan atau garis halus, nggak hanya di wajah, tapi juga di bagian kulit lainnya. Ia juga berfungsi meratakan warna kulit wajah, membuang sel-sel kulit mati, dan mengatasi pori-pori besar. Produk yang mengandung komposisi ini memiliki sistem kerja yang unik. Jika digunakan untuk krim perawatan wajah, dengan pemakaian yang benar dan teratur, perlahan kulit akan mengalami pengelupasan. Tapi jangan khawatir, karena pengelupasan bertujuan untuk melahirkan sel-sel kulit yang baru. Hasilnya, wajah akan tampak lebih segar dan tampak lebih muda.

----------------------

RELATED STORY: DEMI WAJAH CERAH DAN TERLIHAT AWET MUDA, KULITMU BERHAK ATAS PERAWATAN PREMIUM

----------------------

Virgin Coconut Oil

Pernah mengeluh jerawat muncul di wajah setelah menggunakan skincare? Kamu nggak akan menemukannya di dalam produk yang mengandung minyak kelapa. Kekurangannya kulit akan terlihat sedikit berminyak, tapi dijamin aman dan bebas dari jerawat serta iritasi. Minyak kelapa yang masih murni juga bermanfaat untuk membuang racun yang ada di dalam kulit, akibat pemakaian makeup yang mungkin sudah kadaluarsa, atau tidak hygienis.

Magnesium Ascorbyl Phosphate

Last but not least, Magnesium Ascorbyl Phosphate. Produk yang mengandung komposisi ini akan membantu kulitmu terhindar dari komedo, menghilangkan bekas luka atau jerawat, mengurangi munculnya keriput, dan membuat warna kulit lebih rata. Fungsi utamanya adalah untuk mendorong produksi kolagen. Jadi wajah segar, bercahaya, dan awet mudam, seiring disiplin skincare yang dilakukan, pun bisa jadi milikmu.

 

What do you think?

Write Your Comment

Articles you might be interested in

You don't want to Miss

Sering alami masalah kesehatan atau berat badan yang bertambah? Mungkin karena kebiasaan mengonsumsi gula yang berlebih.
Perempuan akan suka diberi hadiah Valentine yang ini.