Sukses

Beauty

Usia Sudah 30an, Begini Aturan Merawat Kulit Wajah

Jakarta Sebagian perempuan mungkin akan merasa takut saat memasuki usia 30 tahun. Beberapa hal yang kita takutnya, apalagi kalau bukan tanda-tanda awal penuaan.

Masalah kulit akan semakin lebih kompleks di usia ini. Di usia 20an, kita akan cemas dengan munculnya jerawat, kulit lebih mudah berminyak dan kering. Sedangkan di usia 30, garis-garis halus di kulit akan mulai terlihat, hiperpigmentasi, pori-pori membesar dan tidak jarang kulit pun akan terlihat lebih mudah kusam.

Jangan buru-buru panik. Semua masalah kulit di atas tidak akan terjadi, jika paham aturan merawat kulit wajah yang sesuai dengan usia. Well, untuk yang sudah memasuki usia 30 tahun, ini aturan merawat kulit wajah yang rasanya wajib jadi komitmen berikutnya.

Bersihkan wajah pagi dan malam hari

Ini penting dan tidak boleh ada lagi kata “malas” untuk tidak membersihkan wajah, khususnya di malam sebelum tidur.

Skincare is a must!

Usia 30an, skincare berfungsi bukan lagi untuk perlindungan, tetapi berganti menjadi perawatan. Toner, essence, serum, pelembab - dan tidak boleh ketinggalan, sunscreen. Penggunaan sunscreen wajib hukumnya untuk menemani aktivitas harian. Sediakan sunscreen selalu di dalam tas kerja atau saat bepergian kemana pun.

Night treatment!

Ini juga wajib dan harus disiplin dilakukan. Untuk malam hari, gunakan skincare yang mengandung formula anti-aging. Niacinimide dan peptide adalah dua formula yang sering terdapat di pelembab untuk perawatan wajah malam hari. Coba perhatikan pelembab malam hari milik pribadi, apakah sudah mengandung formula itu?

Eye Cream!

Di usia 30 tahun, penggunaan eye cream sudah menjadi catatan penting. Untuk perawatan anti-aging, sama dengan kandungan pelembab di malam hari, pilihlah eye cream yang mengandung Niacinimide atau vitamin B3. Di dalam eye cream, formula tersebut berfungsi sebagai pencegah garis-garis halus dan meminimalisir lingkar hitam di area kulit mata.

Masker dan scrub

Ini merupakah ritual perawatan wajah tambahan. Tapi jika rutin dan disiplin dilakukan, perawatan kulit wajah tentu akan menjadi maksimal. Biasakan masker wajah minimal 2 minggu sekali. Sedangkan scrub, lakukan scrub wajah minimal 1 minggu sekali, untuk tipe kulit sensitif. Untuk kulit normal, dapat lakukan scrub wajah minimal 2 minggu sekali.

Note: jangan lupa, setelah menggunakan masker atau scrub wajah, lindungi kulit kembali dengan penggunaan skincare harian.

 

BACA JUGA: 

Serum dan Pelembab Anti-Aging Pilihan untuk Usia 20 - 30 Tahun

Ini Alasan Perawatan Anti-Aging Sebelum Usia 30 Tahun Itu Aman

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading