Sukses

Beauty

Tips Mudah Menghilangkan Ketombe

Fimela.com, Jakarta Kamu yang punya masalah dengan ketombe pasti suka kesal dengan rasa gatal yang ditimbulkannya. Bukan cuma gatal, munculnya ketombe di rambut akan membuat kamu malu dan nggak pede. Tapi sekarang kamu tak perlu khawatir lagi, coba deh beberapa tips menghilangkan ketombe secara alami berikut ini.

Menghilangkan ketombe dengan daun pandan. Yup, selain menjadi bahan pembuat makanan ternyata daun pandan juga memiliki khasiat lainnya lho. Daun pandan juga bisa dijadikan bahan alami untuk menghilangkan ketombe yang membandel. Cara pengunaannya pun sangat mudah. Kamu hanya tinggal menumbuk beberapa lembar daun pandan lalu direndam dengan air. Peras airnya, lalu kamu bisa membalur air perasan tersebut ke seluruh kulit kepala, pijat perlahan dan diamkan selama 15 menit dan terakhir kamu bisa membilasnya hingga bersih.

Tips Mudah Menghilangkan Ketombe | via: sehatplan.com

Menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis. Selain dapat mencerahkan kulit, vitamin C yang terdapat pada jeruk nipis juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan ketombe kamu. Kamu hanya tinggal mengoleskan air sari jeruk nipis ke seluruh kulit kepala. Pijat secara perlahan, diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih. Supaya ketombe kamu cepat hilang, maka kamu harus melakukan kegiatan ini secara rutin setidaknya 3 kali dalam seminggu.

Tips Mudah Menghilangkan Ketombe | via: sehatplan.com

Menghilangkan ketombe dengan lidah buaya. Lidah buaya memang sudah lama dikenal sangat berkhasiat untuk rambut kamu. Tidak hanya untuk menyuburkan rambut, lidah buaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe kamu. Caranya pun mudah, kamu hanya tinggal mengoleskan gel yang terdapat di daging lidah buaya ke seluruh kulit kepala. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Tips Mudah Menghilangkan Ketombe | via: 4.bp.blogspot.com

Itulah beberapa tips untuk kamu yang punya masalah dengan ketombe. Ya, selain sampo kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan alami yang simple tersebut untuk menghilangkan ketombe yang membandel. Selamat mencoba!

Baca juga : Wah, Ternyata Pria Lebih Suka Wanita Mencukur Rambut Kemaluan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading